ajakankuAvatar border
TS
ajakanku
Mengenal Teknologi Lampu LED
Sebelum Baca,di CENDOL IJO dulu ya gan DISINIbiar Afdol bacanya

Spoiler for LED vs OLED:


Dalam perkembangannya :

Spoiler for DIP LED:



Spoiler for SMD CHIP:


Spoiler for COB:


Spoiler for MCOB:


Spoiler for Alasan Menggunakan lampu LED:


Beberapa Pengunaan Penerapan Teknologi LED:

1. Las Vegas

Kota ini akan mengurangi konsumsi daya sebanyak 60 persen, yang akan menyelamatkan sekitar $ 2.700.000 per tahun dan akan bertahan lebih lama dari lampu HPS.

2. LED Rings
membantu ikan kecil melarikan diri dari jalan untuk membatasi penangkapan ikan berlebihan
Spoiler for Led Ring:


3. Seni
Artist Antonin Fourneau membangun sebuah dinding yang memiliki ribuan LED yang telah diprogram untuk bereaksi terhadap kelembaban. Menggunakan teknologi ini, Fourneau telah menciptakan sebuah karya seni interaktif yang dapat ditulis atau digambar menggunakan botol semprot, spons, atau bahkan tangan Anda! Namanya untuk proyek ini adalah "Air Cahaya Graffiti", dan itu dipamerkan di Prancis. Video di bawah ini menunjukkan beberapa contoh penonton menciptakan berkilau desain hanya dengan meneteskan air pada layar besar. Digitalarti, perusahaan yang membantu Fourneau membuat dinding, memiliki program untuk orang-orang tertentu untuk menyewa kanvas bercahaya.


4. Dekorasi

Di New York City, Rockefeller Center Christmas Tree telah menjadi ikon dari musim liburan. Hal ini dikenal untuk ukuran megah dan dekorasi, yang selalu mempesona penonton. Besok akan menjadi hari yang Pohon naik, dan tahun ini akan dihiasi dengan lebih dari 30.000 lampu LED multi-berwarna, dengan bintang Swarovski di bagian atas. The Rockefeller Center hanyalah salah satu dari banyak organisasi yang mulai untuk mendapatkan akses ke potensi sesungguhnya dari lampu LED, dan dengan LED yang berjalan sekitar 80% lebih efisien daripada lampu pijar, pohon akan jauh lebih lingkungan dan biaya ramah sementara itu bersinar di musim liburan ini.

5. NASA

NASA mengumumkan bahwa mereka akan merombak lampu kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (ICC) ke sistem LED baru yang dimaksudkan untuk membantu para astronot lebih menutup mata saat tidur. Perbaikan ini diharapkan akan mengurangi tekanan pada astronot mata untuk membantu mereka melakukan ketika diperlukan, tetapi juga tidur ketika mereka perlu!
Dengan sistem LED baru, NASA berharap dapat membantu karyawan mengejar ketinggalan pada tidur dengan membantu mereka kembali ke ritme sirkadian. Lampu akan bekerja dengan menghasilkan tiga warna yang berbeda dari cahaya putih. Untuk tujuan umum, cahaya putih akan lebih netral. Sebelum tidur, LED akan menghasilkan cahaya hangat untuk membantu astronot angin untuk istirahat yang sangat layak.

6. Terapi
The Great Ormond Street Hospital di London baru-baru ini bekerja sama dengan Jason Bruges Studio untuk menciptakan satu layar jenis seni untuk membantu pasien tenang dalam perjalanan mereka ke operasi. Layar diatur pada dinding di rumah sakit menggunakan panel LED bersinar melalui wallpaper khusus, dan dimaksudkan untuk meniru jejak di alam. Sebuah desain modern pohon dan dedaunan meliputi dinding, dan gerak-dikendalikan LED mengungkapkan banyak makhluk sebagai pasien melewati dinding. Ketika pasien melewati ini LED, akan tampak seolah-olah mereka menangkap sekilas alam, seperti kuda, burung, katak, bernyawa melalui dedaunan buatan.


Dan masih banyak lagi manfaat lampu LED ini untuk kehidupan kita sehari-hari, mungkin kita ke depan akan menggunakan jenis varian lampu ini untuk menggantikan lampu-lampu konvensional atau bahkan akan ada varian jenis baru untuk menggantikan lampu LED ini emoticon-Kiss

Sumber
KLik Disini /:cendolbig/
Diubah oleh ajakanku 01-09-2014 09:37
0
7.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan