Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EX3CUTORAvatar border
TS
EX3CUTOR
(BARU MULAI BELAJAR) Paspamres Tidak Percaya Diri Kawal Jokowi Blusukan?
(BARU MULAI BELAJAR) Paspamres Tidak Percaya Diri Kawal Jokowi Blusukan?


Jakarta - Tak ingin berjarak dengan masyarakat dan tetap bisa blusukan, menjadi 'syarat' yang diajukan presiden terpilih Joko Widodo kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal itu meski terkesan baru, tetap diamini Paspampres dengan berjanji mengawal Jokowi secara fleksibel namun aman.

Paspampres akan melakukan penyesuaian untuk mempelajari gaya pengamanan terhadap Jokowi, dengan 'mempelajari' gaya pengamanan sebelumnya dari Polri kepada Jokowi sebagai Gubernur DKI.

"Saat ini masih masuk masa pergantian dan penyesuaian selama satu minggu. Mereka (Paspampres) nyatakaan ada proses asimiliasi (pembauran/penyesuaian-red)," kata Liaison Officer (LO) atau tim penghubung PDIP dan KPU, Sudyatmiko Ariwibowo, kepada detikcom, Minggu (24/8/2014).

Miko menerangkan, Jokowi siap dikawal Paspampres sesuai ketentuan namun diharapkan tidak kaku dan membuat jarak dengan masyarakat. "Jadi permintaan Jokowi tetap seperti biasanya anggota polisi yang mengawal dia," ujarnya.

Sementara itu, meski telah dikawal oleh Paspampres, Jokowi sesungguhnya masih punya pengamanan melekat sebagai gubernur DKI sampai dia mengundurkan diri. Terhadap hal ini, Sudyatmiko menerangkan polisi sudah menarik diri dan menyerahkan pada Paspampres.

"Setahu saya Mabes Polri telah menarik pengawalan untuk Pak Jokowi ke Paspampres sesuai ketentuan Keppres" ucap staf ahli Fraksi PDIP itu.

Masih terkait pengamanan Gubernur DKI, Asisten Operasi Komandan Paspampres, Kolonel Achmad Budi Handoyo mengatakan akan berkoordinasi soal tugas Polri kepada Jokowi tersebut.


"Kita akan koordinasi," ucap Budi usai serah terima pengamanan kepada TNI di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jumat (22/8).

SOURCE CODE

Sukoharjo – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta Rajasa pada Kamis (21/8) lalu, pengamanan pasangan capres-cawapres terpilih Jokowi-Jusuf Kalla menjadi tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Salah seorang diantaranya, dari anggota Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.

Ia adalah Wakil Komandan (Wadan) Letnan Kolonel (Letkol) Inf Muhammad Hasan. Letkol senior di jajaran Grup-2 ini berpindah tugas menjadi Paspampres sejak serah terima pengamanan dari satuan tugas (Satgas) Polri ke Satgas Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/8) kemarin.

“Betul, salah seorang anggota saya (Letkol Inf Muhammad Hasan-Red) telah menjadi anggota Paspampres presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-JK sejak penyerahan resmi dari satuan tugas (Satgas) Polri ke Satgas Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/8) kemarin,” terang Komandan Grup (Dangrup) 2 Kopassus, Kolonel Inf Richard Tampubolon saat berbincang dengan wartawan di Markas Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sabtu (23/8) siang.

Dalam tugasnya, ungkap Dangrup, Letkol Inf Muhammad Hasan bertugas di bagian Asisten Perencana (Asper) Paspampres. Terpilihnya salah satu anggota terbaik Grup-2 tersebut memang sudah sewajarnya, mengingat Letkol Inf Muhammad Hasan telah memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan.

Berdasarkan Keppres No. 31 Tahun 2004 tentang Pengamanan dan Pengawalan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, memang semestinya pengamanan dilimpahkan kepada Paspampres. Mengingat, selama ini Paspampres sangat profesional dalam melakukan pengamanan VVIP dan kemampuannya sangat diakui di banyak negara termasuk negara-negara maju.

SOURCE CODE

Waktu untuk Belajar udaH Habis emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

HELP HIM IF YOU CAN
HIS HOUR will COME SOON
PUSH AWAY his FEAR
HE'LL SEE ELYSIUM
IT'S TIME

IT'S TIME

GUARD HIM a LITTLE WHILE
And CALM HIS SHIVER
WASH and DRY his TEARS
And COLD HIS FEVER


MOTHER TAKE HIS HAND
SAY A LAST GOODBYE

WE'RE NOT GIFTED TO
TURN WATER INTO WINE
IT'S TIME

IT'S TIME

TIME TO FACE WHAT WE ALL BELIEVE IN


MAY GOD SHOW YOU MERCY emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


[JFK] Jokowi = John F. Kennedy Indonesia [J f K]

[ELYSIUM] Pengawalan Jokowi Mirip Obama, Ibunda Jokowi Khawatir & Was - was

[BUKA MATA LEBAR2] Ternyata : Sebab Utama Prabowo Tuntut Keadilan ke MK


Quote:
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan