kh1215n4Avatar border
TS
kh1215n4
Ini Terjadi Di Jepang, Negara Yang Penduduknya Jauh Dari Agama Tapi Jujur
No Offense gan, ini bukan thread membanggakan bangsa lain, ini hanya tentang sisi positif bangsa yang sebagian warganya tidak beragama..

TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TS tidak menerima emoticon-Blue Guy Bata (L)




Berikut kisahnya gan..

Suatu hari agan terlambat untuk bekerja, dan sementara bergegas untuk berangkat kekantor di pagi hari, agan secara tidak sengaja menyenggol dan menjatuhkan salah satu sepeda yang diparkir di parkiran stasiun.
Untungnya tidak ada yang terluka, agan kemudian memperbaiki posisi sepeda yang terjatuh tadi, agan melihat bahwa bel sepeda tersebut rusak dan tidak bisa dipakai lagi.
Agan melihat bahwa pemilik sepeda itu tidak ada disitu bahkan tidak ada seorangpun yang peduli dengan kejadian itu.
apa yang akan agan lakukan?meninggalkan sepeda itu? atau melakukan hal yang lain?

Tapi ada kisah nyata di Jepang, yang persis seperti cerita tersebut, tetapi yang mengejutkan, dia melakukan hal yang sangat luar biasa! emoticon-Matabelo
Dia meninggalkan catatan pendek yang diletakkan di keranjang sepeda yang isinya meminta maaf atas kejadian itu dan dia sertakan 1.000 Yen untuk membayar bel sepeda yang rusak.
Setelah pemilik sepeda mendapati sepedanya, pemilik sepeda itu mengambil photo kertas dan uang itu dan kemudian di upload ke internet.
terjemahannya kira-kira seperti ini : 'Saya tidak sengaja menjatuhkan sepeda anda hingga merusakkan bel, saya sangat minta maaf"
gambar ini telah dilihat jutaan kali dan mendapatkan ribuan komentar yang positif.

ini buka masalah tampak mahal atau murah sepeda itu, bahkan hal ini bisa terjadi pada siapa saja. meskipun 1.000 Yen hanya senilai sekitar Rp. 100.000,- tetapi tindakan sederhana seperti ini perlu ditiru oleh kita semua emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Pertanyaannya?:



Spoiler for Sumur:

0
20.6K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan