GwbaiksAvatar border
TS
Gwbaiks
Tepatkah Langkah "Mengurangi" Subsidi BBM..?
Sebenarnya Tepatkah Langkah "Mengurangi" Subsidi BBM..?
Sebelumnya Saya ingin Mengungkapkan Langkah apa yang Sedang Dipilih Oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla..?(Pendapat Pribadi).
Sesuai dengan Visi Misi Mereka, Saya Melihat Fokus Mereka Adalah Pemerataan Infrastruktur Diseluruh Kepulauan Indonesia (Tidak Hanya Di Pulau Jawa) Di Awal Pemerintahan Mereka..
dan Untuk Mewujudkan Visi Misi Mereka Tersebut Kira Kira Berapa kah Dana yang Perlukan...? Sudah tentu tidaklah Sedikit..
Seperti yang kita ketahui Pemerintah tentunya Sebenarnya Memiliki Beberapa Opsi Untuk Mendapatkan Dana Tersebut..
- Opsi Pertama Meminjam Ke Word Bank/Negara Tetangga
- Opsi Kedua Meningkatkan Devisa Melalui Industri-Industri Dalam Negeri (Industri Kreatif dan Profesional)
- Opsi Ketiga Pemotongan Subsidi BBM Secara Bertahap
- Dan Masih Banyak Opsi-Opsi Lainnya

Pembahasan :
- Opsi Pertama Meminjam Ke Word Bank/Negara Tetangga
Berapa Sih utang Indonesia Saat Ini..?
Quote:

Yakin kita ingin Menambah Utang Lagi Terus Menerus.. Katanya Tidak Mau menjadi Budak Asing.. Tapi Ko Suka Banget Meminjam Ke Asing..? Bukankah Ketika Kita Memiliki Banyak Utang Itu kan Mempermudah Bangsa Kita Di Atur Oleh Asing..? Walaupun Harus/Terpaksa Menghutang Jangan Sampai Nominal Hutang Yang Bertambah Terbilang "WOW" Seperti Peningkatan Hutang-Hutang Kita Pada Tahun Sebelumnya..
Kebanyakan Dari Kita Berpikir "Yang Penting Bisa Makan Sekarang.. Masa Bodo Besok Bisa Makan Atau TIdak". Padahal Ketika Kita Menghutang Terus Menerus Saat Ini.. Yang Menanggung Hutang Tersebut Bukanlah Kita Tapi Anak Cucu Kita. Tegakah Kalian Meninggalkan Hutang Kepada Anak Cucu Kalian. Yang Seharusnya Anak Cucu Kalian Menerima "Warisan" Bukanlah "Hutang"..
Spoiler for Kesimpulan Opsi #1:

- Opsi Kedua Meningkatkan Devisa Melalui Industri-Industri Dalam Negeri (Industri Kreatif dan Profesional)
Opsi Ini terbilang Opsi Paling Aman dan Opsi Terbaik yang Ada. Peningkatan Devisa Melalui Industri Industri Kreatif Sangatlah Potensial Bagi Bangsa Ini. Terutama Dari Industri Industri Kreatif yang mulai Berkembang Di Indonesia terutama Di Kalangan Anak Muda Di Indonesia.. Tapi Kelemahan Opsi Ini adalah Opsi Jangka Panjang.. Opsi Ini Tidak Bisa Diputuskan dan Dirasakan Manfaatnya pada Jangka Pendek.. tapi untuk opsi ini harus dimulai secepat Mungkin Untuk Mengembangkan Seluruh Industri Dalam Negeri. Dan Seperti yang kita Ketahui Bersama Bahwa Salah Satu Visi Misi Joko Widodo dan Jusuf Kalla Adalah Meningkat Daya Saing Masyarakat Melalui Industri Kreatif.. dan Tentunya Sebagai Persiapan Menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA)Walaupun Terbilang Telat itu lebih baik Dari Pada Tidak Mempersiapkan Sama Sekali
Spoiler for Kesimpulan Opsi #2:


- Opsi Ketiga Pemotongan Subsidi BBM Secara Bertahap
Berapa Subsidi BBM yang Ditanggung APBN Saat Ini..?
Quote:

Quote:

Dari asumsi Perhitungan Diatas adalah Jika Kenaikan BBM Subsidi Berkisar Di Angka Rp. 7,000 ,- s/d Rp. 8,500 ,- ..
Kenapa Kisaran Tersebut Saya Ambil Karena Kisaran Tersebut Masih Terbilang Wajar...
Kira-kira Apa saja yang bisa kita bangun dari penghematan tersebut..? (Mohon Bantuan Untuk Menghitung Ini)
tentunya dari pengurangan subsidi yang terbilang diputuskan dalam jangka pendek tentunya masyarakat memerlukan feedback yang berarti dengan jangka pendek juga selain pembangunan Infrastruktur.. Disini Kita Perlu Mengawasi Pemerintahan Joko Widodo & Jusuf Kalla Diawal Pemerintahan Beliau Jika Mekeka Benar-Benar Memutuskan Untuk memotong Subsidi BBM. Jika Dalam Jangka Pendek (6-12 Bulan Pemerintahan Awal) tidak ada Feedback yang berarti Bagi Masyarakat kita perlu Sedikit Mencurigai Pemerintahan Beliau..
Dan Keputusan ini pun diambil dikarenakan Tidak Tepatnya Penerimaan Subsidi BBM yang Lebih Banyak Dinikmati Oleh Mereka Yang Bisa Di Bilang "Mampu". dan Juga Mengatasi Kendala Quota BBM yang Semakin Menipis Untuk menghindari Kemungkinan Kelangkaan BBM Di Akhir Tahun
Spoiler for Kesimpulan Opsi #3:

Alasan Saya Rela Pada Pemerintahan Jokowi Menaikkan
Subsidi BBM , Karena Saya Sebagai Pemilih Jokowi Yakin Bahwa Jokowi Dapat Menggunakan Dana ini Sebagai mana Mestinya.. dan Beliau Memberikan Harapan Baru(Bagi Saya). tapi tidak hanya Sekedar Yakin.. Kita Harus Tetap Mengawasi pemerintah yang akan Di jalankan Oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla Bagaimana beliau bisa melaksanan dan Menuntaskan Visi Misi Beliau..

Terakhir Dari Saya
Quote:

0
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan