saputrarubbyAvatar border
TS
saputrarubby
FR PATTAYA BANGKOK , THAILAND 2014
23 mei 2014

Jam 8.45 am ane berangkat dari CGK menuju Suvarnabhumi , sampe BKK jam 12.45 langsung ke imigrasi dan ambil bagasi, terus jalan cari kartu nemulah kartu truemove seharga 299b langsung lanjut cari bell tavel tanya satpam gatau sampe ditulis juga gatau dia nya, akhirnya searching web bell travel taunya ada di lt. 1 gate 8, ketemulah huuuft jam udah mepet beli karcis tujuan airport-pattaya seharga 250b, sekalian pesen tiket buat ke bangkok dari pattaya seharga 375b. Langsung makan siang sebentar deket stand bell travel ada food court abis 180b dan berangkat ke pattaya.

Spoiler for perdana true move untuk tourist pax:


Ane mikir ko naik bus ke pattaya jalan tol nya kaya di cipularang sepi sepi gimana gitu, jam 3.15 sampe diterminal bus pattaya (north pattaya terminal) langsung ganti van sesuai tujuan hotel ane, The Privi Hotel Pattaya. Sampe hotel langsung check in kasih voucher agoda daaaan dapet kamar lantai 3. Ane booking di agoda ada diskon kamar deluxe dari 900ribu jadi 400ribu include tax.

Ternyata kamarnya luas dan bersih, lokasi privi hotel juga didepan The Avenue Pattaya so kalo mau makan tinggal loncat, kalo ke alcazar tinggal naik songthew 10b nyampe 10menitan.

Alamat The Privi Hotel
Address: 219/47 M.9 Soi 13/1, 2nd Rd., Pattaya, Chon Buri 20150, Thailand. Telephone :+66 38 414 815


Fasilitas The Privi Hotel
[list]
[*]Kamar bersih dan luas dan ac tentunya
[*]Kamar mandi ada air panas dan bath tube juga
[*]Ada lemari juga yang pasti
[*]Ada tv ditambah beberapa chanel pada tv kabel
[*]Kulkas diiisi beberapa minuman dan ada jatah 2 air mineral botol
[*]Wifi kenceng banget
[*]Ada swimming pool dilantai atas (lupa lantainya)

Tapi kekurangan hotel ini
[list]
[*]No breakfast jadi ane dapet kamar deluxe pun gak ada breakfast nya
[*]Lift nya kecil hanya menampung 1-5 orang mungkin dan hanya ada 1 lift yang ane liat, kalo bellboy ikut naik palingan gak masuk siapapun kecuali bellboy nya aja, tetapi disediakan tangga juga


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Spoiler for the privi hotel:


Abis check in langsung mandi trus naik taksi ke mini siam , cari taksi ditawar 100b gamau katanya mini siam is long way yaudeh keburu sore akhirnya ane naik aja dan bener kata agan kaskus kalo disana gak ada taksi lewat, ane suruh supir taksi yang tadi nunggu ane gamau. 2 jam di mini siam puas sampe jam set 7 langsung makan dulu di mcd sebelah mini siam, abis itu cari taksi gak ada akhirnya naik songthew sampe lampu merah, karna arah ke alcazar belok kanan, cari songthew lagi trus akhirnya berenti disuatu tempat gatau dimana karna takut nyasar haha. Akhirnya karena takut telat nonton alcazar jam 8 pm, ane putusin naik ojek 60b untuk dua orang.


24 mei 2014

Besok pagi nya jam 8 ane check out, nunggu driver bell travel jam 8.20 tepat waktu langsung dibawa ke terminal north pattaya, disana nunggu di ruangannya bell travel buat naik bus ke bangkok. Jam 9 jalan naik bus tujuan bangkok dan cuma ada 6 pasangan, sampe bangkok jam 11 kurang turun diterminalnya bell travel, di pick up lagi pake van ke bangkok city hotel daaaaan di van ternyata cuma ane dan partner ane doang ha ha ha serasa van pribadi. jam set 12 check in trus mandi langsung ke chatuchak naik bts, pertama ane bingung banget trus ada satpam ngeliatin gerak gerik aneh kita dia bantu kita tukerin receh diloket dan dia masukin koinnya ke arah tujuan kita, mo chit stasiun.

Akhirnya setelah berkutat dengan tiket bisa jg naik BTS ke arah mo chit, pas lewat di Democracy Monument lagi rame kaya demo gitu tapi tertib loh. Akhirnya kita sampe di BTS Mo Chit langsung beli tiket MRT ke Kamphaeng Phet dan sampai di Chatuchack. Pas sampe ane sama partner laper dan akhirnya nemu makanan halal disana, langsung beli nasi biryani 2 porsi dan 2 botol air mineral dingin. Oh rasanya dahaga kaya disiram es gitu secara catuchack panas banget gaaaan. Udah keliling dan akhirnya jam set 4 kita pulang naik MRT sambung BTS.

Sore nya balik ke hotel trus mandi dan cuma jalan jalan ke sekitar hotel cari makan. Kebetulan diseberang BKK city hotel ada masjid nah akhirnya disitu ada satu cafe yang rame banget sama wanita wanita berjilbab akhirnya kita masuk disitu. Partner ane rada mual nyium bau makanan yang gak menurut dia gak enak dihirup sepanjang jalan (dia mikir itu bau b2) padahal itu kayaknya bumbu khas nya thailand deh. Dan akhirnya kita makan di zamzam cafe yang aroma nya persis yang drtd dihirup sama partner ane haha, tapi lumayan enak gan karena gak makan nasi biryani lagiemoticon-Ngakak

Ini alamat zamzam cafe :
Petchaburi Road Soi 7 ,Bangkok


Cafe ini buka dari jam 6 sore sampe jam 11 malem gan. Harganya standar menurut ane dan ini pasti cafe halal, yang layanin juga mas mas arab ganteng kata partner ane emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for Zamzam cafe, ane nyomot ini dari suatu web:


Spoiler for Zamzam cafe, jepretan asal ane waktu makan disana, ada yang mojok itu gan:


Spoiler for Zamzam cafe, jepretan asal ane waktu makan disana, didalem isinya pada pasangan:


25 Mei 2014

Pagi ini rencana ke GP-->Madammme Tussaud-->Asiatique
Setelah breakfast versi buffet nya BKK city hotel, ane langsung mikir mau naik taksi ke GP karena masih pagi dan mikirnya murah ternyata gak ada yang mau ditawar 100b seperti saran beberapa agan kaskus, yaudin karena masih semangat ane naik dari BTS Ratchathewi sampai BTS Saphan Taksin. Sampai dermaga beli tiket dan akhirnya sampai di dermaga apa ya namanya haha. Cuaca panas bgt gan ane gak kuat dan gak bawa topi akhirnya beli topi rajut buat partner ane dan kita masuk ke Wat Pho, satu jam di Wat Pho langsung out dan mencari gerbang GP ternyata lumayan bikin kaki lecet ya menurut ane dan lagi lagi panas yang tak tertahankan. Ketemu gerbang nya dan sampai diloket sempet mikir ko mahal juga ya 600b tapi karna ini first time ke bangkok dan katanya kalo ngga ke GP namanya gak ke thailand yaudin kita masuk. Berhubung ane gak kuat panas akhirnya gak sampe 2 jam kita keluar dan pas keluar turun hujan byuuuuuremoticon-Berduka (S)

Karena kita ngejar untuk narsis di Madamme Tussaud jadinya kita naik taksi aja dan sampe dengan bayar 200b. Ane beli tiket madamme dari agan tripkita dan lancar lancar aja, sampai di madamme langsung ganti baju dulu karna bau keringat jalan jalan di GP dan kita gak sampe 2 jam di dalam, ya karena kebetulan kita masuk berbarengan dengan group tour dari endonesia yang pada ribut gak jelas dan gak mau gantian foto dan pasti gak mau ngantriemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Abis itu jalan jalan ke MBK dan makan di foodcourt nya, ane cuma beli mango sticky rice dan durian sticky rice aja. Abis itu langsung naik BTS dari National Stadium dan berenti di BTS Saphan Taksin (lagi)emoticon-Ngakak

Sore sampai malam kita abisin waktu aja di Asiatique, tadinya mau naik mekhong atau bianglala itu tapi berhubung ane takut ketinggian gajadi dehemoticon-Malu (S) . Pukul 8 kami siap-siap balik lagi ke hotel menggunakan BTS, kenapa kami jam sgitu udah pulang? karena masih diberlakukan curfew (jam malam) sehingga BTS hanya beroperasi paling lama jam 10 malam.

26 Mei 2014

Hari ini temanya shopping menemani partner dan kita abis breakfast langsung coba coba menggunakan GPS ke pratunam, dan ternyata jalan kaki menuju pratunam lumayan banget, iya lumayan gempor kaki. Tapi karena masih pagi dan kita emang niatnya jalan jalan ya udah jalan kaki ke pratunam karena memang cuma lurus aja jalannya dari hotel. Emang beda ya jalan kaki dinegara sendiri sama negara orang haha.

Pertama kita ke pratunam dan ternyata panas karena kita udah kecapean jalan dan memutuskan untuk move ke Platinum Mall, adem dan langsung tergiur belanja disini karena memang jatuhnya lebih murah drpd Jakarta apalagi kalo ambil secara grosir atau minimal 3. Jam 2 akhirnya kita makan siang di Mcd karena gatau cari makanan halal dimana dan udah cape keliling. Trus pulangnya kita jalan kaki lagi menuju MBK buat beli oleh oleh makanan. Sekitar pukul 6 ane pulang dan istirahat di hotel sekalian packing karena besok pagi kita harus check out.

27 Mei 2014

Abis breakfast sepuasnya kita langsung check out dan mikir mau naik apa ke Suvarnabhumi, kalo naik taksi berarti kita meninggalkan satu transportasi thailand yang gak kita coba dan tentunya gak ada di Indonesia yaitu ARLemoticon-Ngakak. Akhirnya ane dan partner sepakat untuk naik taksi hanya sampai stasiun Phaya Thai dan disambung dengan ARL. Berhubung taksi males nyari nya ada orang nawarin taksi dan kita iya in aja eeeeh ternyata taksinya fortuner emoticon-Ngakak yaudah ane seneng banget lega dan murah, tapi ternyata karena hendak memutar didepan bkk city hotel si supir gak bisa ambil jalur kanan untuk ke Phaya Thai akhirnya kita diturunin di stasiun Makkasan. Disambung naik ARL dan sekitar 45 menitan sampai di Suvarnabhumi Airport untuk siap-siap pulang ke Jakartaemoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Travelleremoticon-Traveller
tata604
tata604 memberi reputasi
1
8.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan