nandoholicAvatar border
TS
nandoholic
[FR] Phuket - Bangkok 10-15 Agustus 2014
(maaf ya 1st FR saya jadi bahasanya gak nyambung)

Berawal dari Tiket Promo Big Point AirAsia saya dapat pada tanggal 23 Nov-2013 promo Jakarta-Phuket/Phuket - Jakarta hanya Rp. 874.000,- (setelah pajak) untuk 2 orang PP.

Sun 10 Aug 2014 QZ 242 CGK 16:00 HKT 18:50
Fri 15 Aug 2014 QZ 243 HKT 19:20 CGK 22:15


Ya tiket promo didapat dari tahun 2013 untuk itu saya pun mencoba explore untuk itinerary yang tepat, sempat berpikir hanya explore kota Phuket saja. Tapi karena saya traveling bersama Nyokap saya terpaksa harus mampir ke kota bangkok juga. karena Nyokap saya belum pernah ke bangkok sedangkan saya sudah pernah 1 kali ke bangkok oktober 2013 lalu.

Setelah ampir begitu lama nya saya explore FR thread di kaskus dan media lain berikut hasil FR saya selama di Phuket - Bangkok :

DAY 1 ( 10 Agustus 2014)
H -1 sebelum berangkat saya dapat Sms dari AA bahwa ada perubahan proses imigrasi yang tadinya 2jam sebelum keberangkatan jadi 4 jam. paniklah saya gan karena belum packing. 2 jam berikutnya dapat sms lagi dari AA bahwa procedur imigrasi tetap seperti biasa tidak jadi dipindahin di terminal 2 yang bikin lama itu.
Day H saya berangkat naik Damri dari terminal Tg,Priuk pukul 12 siang gan karena Pesawat terbang jam 16.00 ya jaga2 aja biar aman gak ketinggalan pesawat. Tiket Damri RP 30.000,-/org.
Begitu sampai saya langsung Check in gan karena waktu itu masih pukul 13.30 jadi ane santai2 di cafe sebelum gate imigrasi.
karena keasyikan saya lupa kalo boarding gate terakhir jam 15.30 ane lupa gan buru2 masuk gate imigrasi lari2an akhirnya boarding dah..haha
sampailah di Kota Phuket gan jam 19.00 proses imigrasi memakan waktu 30menit. Begitu keluar dari imigrasi trus ke pintu exit ada Loket Miniwan airport Bus menuju Patong Area hanya 180Bath/org saya langsung pesan. Gak ada yang special di bandara International Phuket masih bagusan soetha gan.
Spoiler for bandara:

Dalam perjalanan MiniVan Airport kita akan mampir ke kantor travel minivanya gan utk ditanyain tujuan alamat hotel yang saya booked+ ditawarin Tour2 dari perusahaan tersebut skip2 karena terlalu mahal. Lagian saya sudah pesan Tour Phiphi island/mayabay dengan Miss Noi Recomended Agent di phuket hasil explore di Thread sebelah.
perjalanan sekitar 1jam lebih sampai lah di Hotel yang saya pesan via Airasiago.com di Golden House Hotel lumayan bersih nyaman saya pesan twin bed room utk 1malam hanya 145rb. Begitu sampai saya langsung cari Simcard Lokal DTAC +paket internet 7hari 300bath yang saya dapat di 7-eleven depan Hotel, Simcard On langsung hubungi Miss Noi buat arrange Tour phiphi infonya akan dijemput jam 8.00 pagi. Lokasi hotel lumayan jauh 1KM dari pantai patong tapi recomended karena di Sebelah hotel ada Pusat Kuliner malam (Malin Plaza ) lumayan lengkap gan makanan nya dr yang ekstrim sampai khas thailand ada semua. alhasil begitu checkin hotel saya langsung hunting makanan thai secara belum makan malam saya kelaparan dalam pesawat haha.
Spoiler for View Hotel Malam Lumayan Keren:

Spoiler for Sebelah Hotel persis ada Malin Plaza Kuliner Malam:

Spoiler for View Hotel Pagi Hari gan:


DAY 2 ( 11 agustus 2014 - One Day Tour Phiphi Island)

Pagi hari pun saya siap2 untuk Ikut tour Phiphi Island/Mayabay/ James Bond , sebelumnya saya sudah booked dengan Miss Noi untuk 1day tour Phiphi Island/Mayabay 1200bath/org dengan SpeedBoat. Mungkin masih bisa dapat lebih murah dari 1200b kalo agan mau explore di patong area.tp saya gk ada waktu buat cari travel agent lain.
Tepat Pukul 7.30 Minivan yang jemput belum datang ke hotel, 20 menit kemudian baru datang ternyata seblumnya jemput wisatawan lain. setelah jemput saya lanjut ke hotel lain jemput wisatawan lain jg gan.saya pikir menuju dermaga Kapal itu dekat dengan Patong Area ternyata jauh juga gan menuju ke Phuket town sekitar pukul 8.30 baru sampai dermaga Phuket utk tour PhiPhi.
Spoiler for Dermaga Kapal Phuket:

Sebelum ke pulau Phiphi akan di beri pengarahan oleh Tour Guide tetep ya di thai ini banyak sekali ladyboy..tourguidenya kebanyakan ladyboy..tp lucu2 sih mereka ngarahin wisatawannya jadi kita sering tertawa karena lawakan mereka.
Spoiler for Pengarahan sebelum Tour Phiphi:

Spoiler for Penampakan Miss Noi Yang tengah baju Biru:

Perjalanan menuju Phiphi Island dari dermaga Phuket town sekitar 1jam. Siap2 mabok gan kalo tidak sarapan karena perut akan tergoncang2 kalo tidak makan bisa mual sperti saya.
Sekitar jam 10 sampai di Phiphi island ternyata Phiphi island sudah penuh dengan wisatawan gan. sayang sekali hari itu sangat padat jadi saya tidak bisa dapat menikmati phiphi island lebih baik.
Spoiler for View Phiphi island Crowded:

Spoiler for View Phiphi island Crowded2:

Spoiler for View Phiphi island Crowded3:

Di phiphi island kita dikasih waktu sama tour leader untuk explore pulau phiphi island yang crowded selama 30menit. Selanjutnya perjalanan di lanjutkan menuju mayabay aka James bond itu gan sayangnya kita tidak bisa nyemplung jadi cuma lihat2 saja view2 maya bay dari speedboat. Emang view nya keren banget takjub juga lihat beningnya air laut di maya bay. Berikut penampakan Maya bay gan lautnya ijo gan hasil jepretan kamera hp saya tanpa edit.
Spoiler for View Mayabay1:

Spoiler for View Mayabay2:

Spoiler for View Mayabay3:

Setelah sightseeing di mayabay lanjut ke Viking cave gan, Mongkey Cave tapi disini katanya ada monyet2 gitu pada muncul tp tdk ada satupun yang muncul padahal banyak turis yang sudah beli kacang di dermaga.
Setelah itu di mongkey Beach kita dikasih waktu untuk snorkling gan 30menit menikmati laut mongkey beach.
Spoiler for Snorkling at mongkey beach1:

Spoiler for Snorkling at mongkey beach2:

Setelah puas snorkling 12.30 waktunya kita diantar ke Phiphi Don Island untuk makan siang Buffet tempatnya lumayan bagus juga. Disini kita bisa makan sepuasnya dan hallal semua jadi agan2 yang muslim gak perlu kuatir.
Ohh ya disini begitu sampai pantainya akan melewati bangku2 pantai gan yg kosong jangan langsung di rebahi saja gan, seperti yang saya lakuin begitu sampai pulau ini langsung rebahan dikursi2 pantai yang disediakan saya kira gratis. Tiba2 datang penunggu kursinya mintain duit 100bath utk 2kursi yang saya rebahi sial, mending saya langsung ke pondokan restoran saja. Gara2 mabok jadi rugi dah haha.
Tapi view di Phiphi Don Island lumayan bagus juga gan
Spoiler for For Kursi Jebakan nih di Rest Area Tempat Makan:

Spoiler for View Phiphi Don Island Beach:

After Lunch di Phiphi Don Island lanjut ke destinasi terakhir Khai Island perjalanan cukup lama juga sekitar 45menit. Mabok lagi dah gan.! huft. Sampai lah di Khai Island sekitar Pukul 15.00 disini kita di kasih waktu untuk relaxing sampai jam 16.00 tapi disini kita harus bayar lagi gan untuk kursi pantai 150bath/org 1kursi+buffet buah dan minuman sepuasnya. Tapi ane nego langsung ama tour leadernya yg baik itu 150bath buat 3org haha lumayan kan. Pantainya bagus juga disini bening dan pasirnya putih.
Spoiler for View Kursi pantai di Khai Island buat santai:

Spoiler for View Khai Island:

Tepat Pukul 16.15 1 day tour phiphi island berakhir dan kembali menuju dermaga jam 17.00. Tiba di dermaga saya sempatin mandi dan ganti baju padahal sudah ditunggu Minivan untuk dianter ke hotel saya.
kurang lebih jam 18.00 sampai di patong area tempat saya menginap tapi saya sudah checkout dari pagi karena sesuai itinerary yang saya buat begitu kelar Tour Phiphi island akan langsung ke terminal Phuket untuk pergi ke Kota Bangkok dengan Bus.
karena patong area ini sulit mencari transportasi saya menuju Phuket terminal 2 menggunakan taksi 500bath. sampai di terminal Phuket2 jam 19.20. Harap2 cemas begitu sampai takut gk kebagian tiket ternyata tepat begitu kita sampai loket masih buka dan masih ada Bus terakhir ke bangkok kita pesan 1st Class 680bath/org pukul 19.30an bus pun berangkat menuju bangkok. Tengah malam akan berhenti di rest area untuk makan bagi yang VIP karena ane 1st Class jadi beli sendiri di rest area ini.
Spoiler for Bus Double Deck menuju Bangkok:

Skip--Skip

Day 3 ( 13 Agustus 2014 ~Arrived at Bangkok- Sightseeing Temple)

Perjalanan yang melelah kan pun berakhir di Terminal Mochit jam 9an Pagi. Mata masih meler dan badan pegel kita pun bingung cari Stasiun MRT/BTS terdekat dengan Terminal Mochit. Coba tanya2 dengan orang2 sekitar spertinya tidak ada yang ngerti al hasil saya coba ke informasi pun disuruh ke terminal bus umum untuk naik bus umum ke stasiun MRT terdekat yaitu MRT station Bang Sue.
Tujuan saya selanjutnya adalah Hotel Link Makkasan yang saya sudah booked saat perjalanan menuju Bangkok di bus melalui airasiaGo lumayan murah dapat promo 1598bath untuk 2hari 2mlm twin Bedroom. Lokasi hotel sangat bagus dekat dengan Station MRT Phetchaburi.
sampai hotel skitar pukul 10.30 tapi karena saya belum waktunya check in terpaksa nunggu sampai jam 14.00 dilobby hotel ingin langsung jalan titip bagasi tidak mungkin badan letih dan kucel karena perjalanan dengan Bus.
Good News nya saya jam 11 siang sudah bisa checkin mungkin resepsionisnya kasihan liat kita nunggu saja sampai jam 14.00 di lobby.
skip skip
Jam 1 Siang kita coba jalan untuk makan siang sekaligus menuju destinasi berikut sightseeing Watpho, Wat Arun dan Asiatique.
untuk Menuju wat pho saya coba menggunakan Transportasi Sungai melalui Pier Sathorn ( turun di station BTS Saphan Taksin)
Spoiler for view Pier Sathorn:

Spoiler for Bus Double Deck menuju Bangkok:

Sampai di dermaga pier selanjutnya kita menuju wat Pho! Disini wisatawan akan dikenakan Tarif 150bath/org kalo tidak salah karena saya masuk ke Watpho tidak bayar gan info dari temen lokal saya yang di Bangkok masuk watpho kalo orang lokal ada jalur khusus sebelah kiri dari pintu masuk. saya coba lewatin jalur masuk orang lokal dan berhasil tara masuk Watpho gratis asal muka lokal ya.hahaha
Spoiler for wat Pho 1:

Spoiler for wat Pho 2:

Spoiler for wat Pho 3:

Spoiler for wat Pho 4 / Big Sleeping:

Setelah Watpho kita menyebrang menggunakan Boat dari dermaga sebelah Watpho ke Wat Arun. Oh ya Grand Palace sebelah Watpho kita skip karena tiket masuknya mahal jadi gk masuk.
Spoiler for Nyebrang menuju Wat Arun:

Spoiler for wat Arun 1:

Spoiler for wat Arun 2:

Di Wat Arun saya juga tidak naik ke puncaknya gan karena irit Budget liat tanjakan ke atas wat Arun juga letih sepertinya lagian saya jalan dengan para ladies.
Skip dari Wat Arun naik Boat Lagi menuju Central Pier (dermaga awal Pier Sathorn) sudah pukul 16.30 antrian untuk naik boat ke Asiatique cukup panjang.
Spoiler for View on boat to Asiatique 1:

Spoiler for View on boat to Asiatique 2:

Spoiler for View Asiatique 1:

Spoiler for View Asiatique 2:

Di Asiatique lumayan lama karena malam itu turun hujan terpaksa kita berteduh disana. hujan reda kita pun balik ke central pier menuju BTS station. Mampir di MBK malam itu untuk makan malam sekaligus lihat harga barang di MBK.
Skip-sampai hotel pun malam jam 11 kurang, badan masih letih perjalanan dengan bus kita langsung tepar di hotel.

DAY 4 ( 13-Agustus 2014~ Shoping Day)

Hari ke 4 dibangkok dimulai jam 9 Pagi sembari cari sarapan ane keluar dari Hotel Link Makkasan dapat pedagang kaki lima jual nasi +ayam goreng yang enak2 itu gan 3 orang cm abis 120bath.
Spoiler for For Sarapan Ayam Goreng+Nasi Ketan Manyukkss:

setelah sarapan saya melanjutkan perjalanan ke Platinum mall dengan BTS.
Seharian dimall to mall- Platinum mall --> Pratunam --> Big C --> Siam Paragon--> MBK
Spoiler for inside Platinum Mall:

Spoiler for Pratunam Area:

Oh ya kita juga sempetin ke Siam Paragon liat madam Tusssads walo gk masuk gan, soalnya duit uda sisa dikit setelah Shoping, jadi kita hanya foto dengan Patung lilin di dpn madam Tusaudnya..haha..yg penting Cobain foto ama patung lilin gan..
Spoiler for Madam Tussauds:

Spoiler for Siam Paragon:


Day 5 ( 14 Agustus 2014 ~ Back to Phuket)

Hari terakhir di kota bangkok, masih sempetnya kita keluar hotel jam 9 Pagi+sarapan lagi dipinggir jalan deket Hotel. Setelah itu langsung ke Platinum Mall lagi gan soalnya para Ladies hari sebelumnya ada yang gak sempet dibeli daripada nyesel jadi balik ke platinum lagi.
Balik dari Platinum kita langsung ke hotel jam 11.30 packing dan checkout.
Karena kita sudah planing balik ke phuket dengan Pesawat Lokal Nok AIR.
Sebelumnya sudah kita pesan akhir akhir juli ada Promo Nok Air 1000Bath Bangkok-Phuket ,karena saya pikir gak jauh beda dengan naik Bus kita langsung Booked buat tanggal 14 agustus pesawat jam 15.00.

Dari Hotel kita naik MRT petchaburi transit naik ke BTS menuju Chatuchak , sampai di BTS chatuchak menggunakan Bus A1 untuk ke don muang Airport. Akhirnya ngerasain juga saya gan naik Pesawat lokal yang pesawatnya aneh ini, karena sempat terasa panas sebelum takeoff serasa dibus harus kipas2 panas udaranya. Tapi saat sudah mengudara dingin sihh gan, lumayan juga Nok Air kita dapat snack +air minumnya.
Spoiler for Don Muang Airport-Boarding Gate Nok Air:

Spoiler for Don Muang Airport-Boarding Gate Nok Air:

Spoiler for Pesawat Nok Air yg Lucu gan kek burung:

Sampai di Phuket International Airport sekitar jam 16,00 singkat banget ya gan, gak berasa pegel kaya hari ke2 ane ke bangkok naik bus 13 jam.haha

Setelah itu balik lagi gan ke patong area karena kita belum sempat explore Patong area di hari pertama, kita langsung balik ke Golden House Hotel lagi soalnya uda males cari2 hotel lagi.
sekitar jam 7 malam kita coba jalan keluar hotel untuk cari makan malam+ mau liat dunia malam Bangla road.
Kejadian aneh waktu kita Makan malam di Malin plaza malah ketemu artis Indonesia gan langsung aja minta foto bareng mumpung ketemu jarang2 kan.haha.di Jakarta gk pernah ketemu di Phuket malah ketemu.LOL
Spoiler for Ketemu Tommy Kurniawan gan di phuket Norak deh lol:

Spoiler for Dunia Malam Bangla bgung dah mana ori /kw haha:

Spoiler for Dunia Malam Bangla bgung dah mana ori /kw haha:

Sayang malam terakhir diphuket kita gak sempat booking Simon Cabaret.
jadi hanya menikmati malam di bangla road.

DAY 6 ( 15 Agustus 2014 ~ Back to Jakarta )

Jam 7 Pagi kita rencananya ingin ke patong Beach sembari nunggu Checkout hotel jam 12 siang..namun pagi itu hujan lebat jadi kita menunggu reda sampai jam 8 baru reda.
View Patong beach pagi hari itu agak mendung jadi tdk bisa lihat sunrise sama sekali.
Spoiler for View Patong Beach pagi hari:

Spoiler for View Patong Beach pagi hari:

Kembali ke hotel jam 10an untuk packing lagi, sekitar jam 12 Checkout nahh kita bgung mau kemana karena duit bath sisadikit coba padahal pesawat berangkat jam 19.20.
jadi setelah checkout tujuan selanjutnya cari kendaraan ke Airport namun coba tanya Resepsionis hotel kena 300bath/org pake Mini Van Airport padahal setau ane 150bath per org. Akhirnya ane coba jalan menuju Jungceylon Mall karena menurut info blog ada loket minivan di belakang Mall itu. Tapi ditengah perjalanan saya kebetulan ketemu si Noi lagi di loketnya, akhirnya saya coba nego dengan Noi booked Mini Van Airport di berbaik hati kasih saya 120bath/org. Dengan uang bath terakhir itu akhirnya kita booked Mini van dengan NOi, krn masih jam 14.00 kita kelaparan belum makan coba meneruskan ke Jungceylon mall buat makan biar bisa pake Credit Card gk perlu byr tuker bath lagi.
Spoiler for jungceylon Mall Patong Area:

skip-skip
perjalanan saya berakhir di Terminal soetha gan sampai jam 22.30.

NOTE :
-Siapin duit bath lebih gan jadi gak nuker2 disana kena Rate bath gede banget
-Mending booked lewat airasia go klo mau hotel harga miring/lumayan murah banget kalo diskon
-Jangan ambil duit di atm sama ratenya gede jg rugi jatuhnya

DEMIKIAN FR SAYA SEMOGA BERMANFAAT, maaf kalo kata2 kurang enak dibaca baru belajar gan susun FR..hehe
maaf blum di jawab postingnya, ada pertanyaan bisa WA (085813344983)
Thanks
Diubah oleh nandoholic 24-08-2014 18:11
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan