Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baratayudha17Avatar border
TS
baratayudha17
(MEWAKILI RAKYAT:D)Belum Bekerja, DPRD Jakarta Hamburkan Rp 2,1 Miliar

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi mengkritik besarnya biaya yang dihabiskan untuk membuat pakaian baru bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. “DPRD belum bekerja, tetapi sudah menikmati fasilitas yang mahal, mewah, dan fantastis,” kata Uchok melalui siaran pers, Selasa, 26 Agustus 2014.

Berdasarkan data anggaran belanja daerah yang dimiliki Fitra, biaya pembuatan pakaian sipil lengkap untuk satu orang anggota DPRD DKI Jakarta sebesar Rp 12,7 juta. Selain itu, setiap anggota DPRD juga mendapatkan satu lencana emas atau pin berlambang Garuda Pancasila senilai Rp 9,9 juta. Adapun total jumlah anggota DPRD DKI Jakarta 106.
Uchok menilai anggaran yang dihabiskan untuk pakaian dan lencana emas ini tak tepat. Jumlah anggaran itu terlalu mahal dan tak tepat sasaran. Pengeluaran itu, kata Uchok, hanya menghamburkan pajak yang dibayar rakyat. “Belanja seperti ini hanya pemborosan anggaran yang tidak bisa dimaafkan.”

Menurut Uchok, dibanding provinsi lain, anggaran pembuatan baju dan lencana untuk DPRD DKI termasuk besar. Dalam hal ini, anggaran untuk DPRD DKI Jakarta termasuk dalam delapan besar. Untuk pembuatan pakaian sipil lengkap, anggaran terbesar dihabiskan DPRD Maluku senilai Rp 40,7 juta, diikuti Sulawesi Barat dengan anggaran Rp 20,3 juta. Sedangkan untuk pembuatan lencana, biaya paling besar dihabiskan DPRD Sumatera Utara dengan biaya Rp 12 juta.

Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah melantik 106 anggota DPRD DKI Jakarta yang baru. Dalam pidatonya, Jokowi meminta anggota DPRD terpilih tersebut lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak. Jokowi menyebutkan DPRD baru harus berpegang pada prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menyusun anggaran daerah.

Code : http://m.tempo.co/read/news/2014/08/...n-Rp-21-Miliar

Bagi ente2 rakyat yg kebingungan ngabisin duit 2,1M atau ga mampu beli mobil spt ini:

Anda semua tenang2 aje, ada wakil rakyat kita tercinta yg sepenuh hati siap mewakili rakyat untuk menikmatinyaemoticon-Big Grin
Diubah oleh baratayudha17 26-08-2014 13:45
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan