ibazz11Avatar border
TS
ibazz11
Assyiikk Bulan Juni, Jepang Akan Bebaskan Visa Wisatawan Indonesia (info detik.com)
Kabar baik datang dari Jepang untuk para traveler, tepat menjelang liburan musim panas. Pemerintah Jepang sedang menggodok kebijakan untuk membebaskan visa wisatawan Indonesia dan 2 negara ASEAN lainnya.

Selama ini Jepang juga merupakan negara Asia Timur yang disuka wisatawan Indonesia selain Korea Selatan. Wisata kuliner, budaya pop dan anime adalah salah satu daya tarik Negeri Matahari Terbit itu.

Namun, visa masih diberlakukan untuk wisatawan dari Indonesia. Padahal ada beberapa negara yang wisatawannya bisa ke Jepang tanpa visa.

Nah, kabar baiknya adalah pemerintah Jepang dan partai koalisi yang berkuasa di sana sedang menyusun aturan untuk membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia, Filipina dan Vietnam. Menurut kantor berita Jepang, Kyodo, Selasa (15/4/2014) kebijakan ini rencananya akan disahkan pada Juni mendatang menurut sumber dari pemerintah Jepang.

Inisiatif kebijakan ini ditempuh Jepang untuk mendongkrak jumlah kedatangan wisatawan. Jepang menargetkan kunjungan 20 juta orang wisatawan untuk Olimpiade Musim Dingin 2020.

Rencana kebijakan visa ini juga mendapat perhatian dari berbagai media di Asia Tenggara. Bangkok Post menuliskan, pariwisata memang akan jadi andalan PM Shinzo Abe untuk mendongkrak perekonomian.

Sedangkan Philstar dari Filipina juga mengulas perkembangan kebijakan terhadap wisatawan Filipina. Awalnya kemudahan untuk multiple entry, kini menuju bebas visa dan Filipina pun berharap hal itu sungguh terjadi nanti.

Negara tetangga Indonesia yang sudah duluan bebas visa ke Jepang adalah Thailand dan Malaysia sejak Juli 2013. Terbukti, jumlah kedatangan turis Thailand dan Malaysia ke Negeri Doraemon itu naik 61 persen.

Data dari pemerintah Jepang, tahun lalu ada 140 ribu turis dari Indonesia yang datang ke Jepang. Jika kebijakan ini disahkan, diharapkan ada lonjakan wisatawan dari Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya!
0
3.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan