Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SATTANISMAvatar border
TS
SATTANISM
hal2 yang paling sering disesali
met malem para penghuni kaskus yg berbahagia.
kali ini ane mau sedikit sharing mengenai beberapa hal yg akan disesali oleh agan2 jika tidak segera dilakukan.

1.tidak segera membeli tanah/rumah

banyak orang berfikir untuk mengumpulkan uang yg sebanyak2nya demi membeli sebuah rumah/sebidang tanah.. namun cobalah kita lihat dan bandingkan.. apakah nilai uang yg agan tabung/kumpulkan tersebut mampu melonjak lebih tinggi dari nilai tanah/rumah?? faktanya jumlah tabungan itu tidak akan mampu mengejar perkembangan harga rumah. misalkan agan saat ini tahun 2014 berencana membeli rumah di kota A dg harga 150jt so mulailah menabung 2jt/bulan mka jika dikumpulkan dlm setahun akan mencapai 24jt shingga untk mencpai 150jt memerlukn waktu menabung selama 6 tahun. ketika 6 tahun berlalu (tahun 2020) apakah harga rumah itu tetap 150jt? jwbnnya adalah TIDAK!! pada saat itu mngkin harga rumah tsb sdh naik 4x lipat mjd 600jt.dan akhirnya pnantian agan pun sia2.dan harus menabung lagi entah smpai kapan.
so..jgn tunda2 krna waktu tak bisa diputar.bagi yg sdh pny sdkit uang tidak ada salahnya untk mencicil membeli tanah/rumah.dan bagi yg sdh pny uang bnyk.lbh baik dialokasikan ke pemilikan rumah/tanah daripada ditabung di bank.

2. membeli barang berdasar harga bukan berkualitas

yang ini sudah sering ane alami sendiri gan. dulu ane kalo beli barang .selalu berpegang pada 1 hal..yaitu ''yg penting murah tapi tetep keren''
faktanya... ternyata pepatah ada harga ada rupa itu tak selamanya salah.
contoh:
ane beli motor thunder keren.mesin mulus.tapi plat luar kota.ga ada STNK.dsb harga 2jt..dipake 1 bln 2 bln lancar jaya...tapi setelah itu mulai muncul pnyakit2nya..biaya perbaikan dan tetek bengeknya trmsuk ngurus surat2 bisa sampai 4jt an.blm lagi kerugian waktu kita untk perbaikan tsb.
coba kl langsung beli thunder yg sekelas dg hrga 4jt an tpi trjmin klngkapannya dsb..dpkai 5 tahun pun msh lncar mkn cm biaya oprrasional wajar saja dan yg jlas waktu kita tdk trbuang untk ngurus ini ngurus itu.

so..perhatikanlah kualitas untk knyamanan jangka panjang..

3. punya banyak pacar

buat agan yg saat ini atau dlu pernah memiliki banyak pacar pasti tau dong rasanya... kesana kesini happy aja bawaannya..

tapi.. waktu terus berjalan.. hingga tiba saat dimana agan harus melepas satu persatu pacar agan tsb.. rasanya pasti bnar2 sulit.. bukan sulit untk diri kita sndiri ..namun sulit krna kita tau kita akan melukai mereka..dan itu merupakan siksaan batin yang bnar2 tidak nyaman..

so..berfikirlah tentang akhir dari sesuatu yg kuta mulai...


4.. lanjut kapan2...




good night

0
2.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan