hiddenboyAvatar border
TS
hiddenboy
Item item - Ini Pasukan Pampres yang akan Kawal Jokowi dan JK
Jakarta - KPU resmi menyerahkan pengamanan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, dari Kepolisian kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mulai hari ini.

Bagaimana rupa pasukan TNI yang akan menjaga orang nomor 1 dan 2 di Indonesia itu?

Dalam serah terima pengamanan dan pengawalan kepada Paspampres di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (22/8/2014), ada sekitar 67 anggota Paspampres yang hadir.

Mereka semua berseragam safari, tegap umumnya pasukan TNI terlatih, berdasi merah dan mengenakan alat komunikasi di telinga sebelah kiri. Tak hanya Paspampres personel pria namun juga wanita.

"Tiap tim ada 37 orang, sesuai dengan kondisi kegiatan. Itu terbagi untuk capres terpilih 25 orang dan calon ibu presiden terpilih 12 orang," kata Asisten operasi Paspampres, Kolonel Inf A Budi usai serah terima.

Menurut Budi, jumlah pengamanan serupa juga berlaku untuk wakil presiden terpilih Jusuf Kalla dan isteri. Namun jumlah itu nanti disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan, juga kegiatan presiden dan wakil presiden.

Bahkan, tak hanya Jokowi-JK dan isterinya, termasuk juga anak-anaknya akan mendapat pengamanan serupa. "Sama, sistemnya sesuai Keppres dan UU TNI. Selama ini kita akan sesuaikan," ujarnya.

"Sudah disiapkan, sudah dilatih," imbuh Budi soal kesiapan mengawal Jokowi dan JK.

Pasukan pengamanan presiden itu resmi bertugas mulai hari ini sejak diserahterimakan oleh KPU dari Kepolisian kepada TNI. Pengamanan ini sudah resmi melekat kepada Jokowi-JK hingga masa jabatan Jokowi-JK berakhir.

http://news.detik.com/read/2014/08/2...-jokowi-dan-jk







Diubah oleh hiddenboy 24-08-2014 00:15
0
16.9K
124
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan