Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PutraIpoetAvatar border
TS
PutraIpoet
Hampir Jadi Korban Penipuan
Ane mau cerita pengalaman yang ane dan teman-teman ane alami gan.

Bermula dari teman yang nitip jualan Samsung Galaxy S5 sebanyak 2 biji ke ane, akhirnya ane bikin postingan di kaskus, facebook, broadcast di BBM dan situs jual beli lainnya pada hari Kamis, 5 Juni 2014 (kalo nggak salah).

Jumat, 6 Juni 2014 jam 7 malam ada telepon masuk ke HP ane dari nomor 085779684447, doi ngaku bernama Ari dan katanya sih tinggal di Pantai Indah Kapuk. Akhirnya kita sepakat ketemu buat COD di sebuah mall di Jakarta Selatan malam itu juga, dia bilang nyampe sana paling telat jam 21.30 WIB. Ane dan 2 orang teman ane yang punya barang (A &B) nyampe sana jam 9 malam. Kita nongkromng di toko burger di lantai 2 di mall tsb sambil makan es krim.

Om Ari ini jam 22.00 menelepon ane, katanya nyasar, ya udah ane tungguin (doi ngaku nyetir mobil sendiri). Jam 23.00 kurang doi menelepon ane buat ngabarin kalo udah nyampe di halaman mall, tapi nggak tau parkirannya di mana. Ane saranin aja buat nanya satpam, masa iya udah di area mall nggak bisa nyari parkiran?

15 menit kemudian doi menelepon ane dan ane suruh aja ke toko burger di lantai 2, tapi dia nggak mau nemuin ane, dia bilang dia nggak lapar, jadi ngapain ke toko burger dan doi juga nggak tau toko burgernya di mana, ane saranin lagi doi buat nanya ke satpam. Doi ngotot nggak mau dan ngajak ketemu di toko donat di lantai 1, buru-buru katanya. Toko donat ini ada 2 bagian, satu bagian menghadap ke dalam mall, setengahnya lagi menghadap ke luar, halaman mall, tempat kendaraan yang mau parkir dan keluar lewat.

Nyampe di toko donat, ane nggak lihat doi gan, nggak taunya doi menelepon ane lagi katanya doi buru-buru, jadi ane disuruh ke mobilnya, ane sih nggak mau, ane pengennya transaksi di tempat umum gan. Trus doi tiba-tiba muncul dari pintu masuk yang bagian belakang toko dan langsung duduk di kursi situ tanpa pesan apa-apa. Ane sih risih ya gan kalo duduk di toko orang tapi nggak beli apa-apa. Umur om Arie ini sekitar 50 tahun, tinggi, berkulit putih dan mata agak sipit dan penampilannya cukup perlente, ngakunya ke ane dia kerja di bidang alat-alat kesehatan di daerah Karawang.

Nggak lama kemudian, teman ane yang bawa barang muncul bergantian. Setelah ngobrol basa-basi, om Ari transfer ke rek. BCa teman ane via SMS banking. Belum ada laporan diterima sih ke HP doi dan doi bilang kalo malam BCA suka pending dan minta barangnya dia bawa dulu karena uang yang doi transfer pasti bakalan masuk. Berkali-kali teman ane cek saldo via internet banking, tapi saldonya masih tetap saldo minimal. emoticon-Ngakak

Ane dan teman ane sih nggak mau ngasih barang itu gan, prinsip kita ada uang ada barang, kalo transferan pending, penyerahan barang juga pending. Doi juga beberapa kali terima telepon dari istrinya minta disuruh cepat pulang, jadi dia kesannya tambah buru-buru, istrinya minta jatah kali ya gan emoticon-Ngakak

Om Ari bilang kalo BCA suka pending sampai pagi kalo transaksi malam-malam gini. Dia nggak mungkin nungguin sampe pagi, kalo gini dia minta transaksi dibatalin aja. Kesel juga sih gan. Doi minta ke teman ane kalo duitnya besok udah masuk, tolong ditransfer ke rekening dia dan dipotong 150k untuk transpor kami. Atau kalo kami bisa antar barangnya besok ke Karawang, dia nggak jadi batalin transaksi. pas ditawarin buat dikirim pake TIKI/JNE, doi nggak mau karena HP mau dihadiahkan ke kliennya besok hari juga. Jiah kalo ngasih hadiah beberapa hari kemudian kan juga bisa, kenapa harus besok? Lagian doi mau ngasih hadiah HP ini karena kliennya udah beli barang banyak ke doi.

Akhirnya kita bubar gan, tapi 5 menit kemudian doi nelepon ane lagi buat nanya bisa nggak barangnya 1 biji dia ambil dulu, kalo duitnya besok udah masuk, anak buahnya yang akan ngambil 1 biji lagi. Ane jawab barang nggak bisa dikasih kalo duit belum masuk. Tapi doi tetap bersikukuh karena udah ada laporan duit masuk dari SMS banking ke nomor dia, ya tetap aja ane dan teman nggak mau ngasih karena pas kita cek lagi, nggak ada duit masuk. Waktu di toko donat doi sempat forward SMS banking yang doi terima kalo uang udah masuk ke rekening teman ane.

Dan sampe trid ini dibuat (15 Juni) nggak ada duit masuk dari doi gan dan mulai hari Sabtu, 7 Juni) hp doi udah nggak aktif, ane iseng sih misscall ke nomor doi tiap hari emoticon-Ngakak

Menurut ane ada beberapa skenario yang doi jalankan untuk memperdaya kami, tapi alhamdulillah kami masih dilindungi Allah gan dari niat jahat doi
.
1. Janji ketemu jam 21.30, doi muncul jam 11 malam, jadi kita nunggu udah capek dan ngantuk.

2. Doi terkesan buru-buru, jadi kita secara psikologis sedikit banyak ikut merasa buru-buru.

3. Doi memilih tempat yang akses ke jalan lebih gampang, buktinya diajak ketemu di toko burger di lantai 2 doi nggak mau. jadi kalo doi berhasil nipu, bisa langsung kabur dan kita agak susah ngejarnya.

4. Doi bisanya COD di atas jam 9 malam, ini alasan buat ngarang kalo transferan yang doi kirim pending, kalo minta duit tunai, takut juga sih doi pake duit palsu. emoticon-Najis

5. Dengan santainya doi duduk di toko donat tanpa pesan apapun, jadi kita merasa nggak enak dan merasa nggak nyaman ada di situ, jadi secara psikologis kita pengen agar transaksi diselesaikan secepatnya.

6. Doi minta barang diantar besok kalo duitnya masuk atau duitnya ditransfer lagi tapi doi nggak mau kasih alamat pengiriman dan nomor rekening untuk ditransfer pada saat itu, katanya sih besok pagi dia kasih.

Ane lupa juga sih mastiin doi dapat balasan SMS banking dari nomor berapa, jangan-jangan doi ngarang dengan edit SMS trus di-forward.
Memang sih kita nggak ajdi ketipu gan, tapi tetap aja kita rugi waktu dan uang ke lokasi COD itu.
K
Diubah oleh PutraIpoet 15-06-2014 13:21
0
6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan