Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ashroseAvatar border
TS
ashrose
(Kenegarawanan JKW) "..masih nyoba, apa masih memungkinkan misalnya pakai kijang"
Detik News- Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) mulai mendapatkan fasilitas pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jokowi ingin agar pengamanan terhadap dirinya dilakukan seminimalis mungkin, tidak berlebihan.

Jokowi mengatakan, sesuai standar aturan, jumlah mobil pengamanan terhadap Presiden berjumlah 22 unit. Namun Jokowi minta diperkecil.

"Tadi malam kita simpulkan, sudah kita hitung, mobil rombongan berapa. Kalau normal katanya 22, dan saya bilang, saya pingin yang paling simpel, yang paling kecil, tapi tetap pada standar keamanan yang ada. Hitung, hitung, hitung, ketemu, 7 mobil," ujar Jokowi usai menghadiri acara Relawan Projo di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2014).

Jokowi menjelaskan, mobil yang ditumpanginya berada pada urutan ketiga. "Pertama ada Patwal, kedua ada mobil, dan yang ketiga kita," katanya.

Jokowi mengatakan, kemungkinan setelah pelantikan dirinya sebagai Presiden RI nanti, tetap akan memakai formasi 7 mobil tersebut.

"Tetap. Itu yang kita hitung tadi malam. Kurang lebih itu. Tapi memang, saya akan melihat. Ini kan masih nyoba, apa masih memungkinkan misalnya pakai kijang, saya nggak ngerti," katanya.

Mobil yang ditumpangi Jokowi tersebut adalah Mercedes Benz warna hitam dengan nomor polisi B 1190 RFS. Mobil tersebut diketahui buatan tahun 2008.

Ane bold pernyataan jkw gan, Ane terharu bacanya..
Kenapa? Selintas dari kalimat diatas tergambar kerendah hatian seorang jkw. Dia gak masalah pke kijang inova..Padahal dia dah resmi jd Presiden loh gan tinggal sertijab sama sby..
Hal ini memperlihatkan betapa dia gak bisa lupa masa lalunya, dari seorang rakyat biasa, menjadi walikota , menjadi gubernur & kini jadi presiden terpilih..
Pak Jokowi udah pake mercy aja pak, bpk udh layak kok..kan emang ketentuannya seperti itu

Mau bpk naik kijang, bajaj, ojek, mercy ato jalan kaki Bpk tetep pemimpin indonesia 2014 - 2019 kok.. : )
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
4.1K
79
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan