Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Situs Pendaftaran CPNS Makin Sulit Diakses
Situs Pendaftaran CPNS Makin Sulit Diakses
Dana Aditiasari - detikFinance
Jakarta - Hari ini, pemerintah mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online. Calon peserta dapat mendaftar melalui situs https://panselnas.menpan.go.id/.

Namun hingga mendekati pukul 13.00 WIB, situs tersebut masih cukup sulit diakses. Di laman kerap kali tertulis 'unable to connect'.

Salah satu peserta simulasi Computer Assisted Test (CAT) di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, yang bernama Aldo menuturkan, situs Panselnas memang sangat sulit diakses.

"Situs Panselnas error terus," katanya kepada detikFinance, Rabu (20/8/2014).

Aldo, seperti halnya para calon peserta lainnya, tentu kecewa. "Ini namanya pendaftaran belum dibuka," tegasnya. Padahal sebelumnya, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, server situs Panselnas yang digarap bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini tidak akan jebol meski harus menerima jutaan pelamar CPNS dalam Aldo, seperti halnya para calon peserta lainnya, tentu kecewa. "Ini namanya pendaftaran belum dibuka," tegasnya. Padahal sebelumnya, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, server situs Panselnas yang digarap bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini tidak akan jebol meski harus menerima jutaan pelamar CPNS dalam satu waktu.

"Kami sudah mempersiapkan bersama BKN. Harusnya tidak ada masalah dan bisa menampung seluruh pendaftar meskipun jumlahnya jutaan," ujar Setiawan.

Setiawan mengatakan, kepercayaan dirinya ini karena situs tersebut juga akan dibantu oleh kesiapan infrastruktur di masing-masing kementerian dan lembaga baik pusat atau daerah.

"Jadi situs pendaftaran ini kan hanya menerima pendaftaran, selanjutnya akan langsung diteruskan ke masing masing situs kementerian dan lembaga yang menyelenggarakan seleksi CPNS. Jadi beban server-nya juga harusnya bisa terdistribusi," sebutnya.

[URL]http://m.detik.com/finance/read/2014/08/20/130332/2667371/4/situs-pendaftaran-cpns-makin-sulit-diakses [/URL]

Link Formasi:

[URL]http://formasi2.menpan.go.id/ [/URL]

Quote:



Yang dipersiapkan cuma jutaan, yang buka belasan atau bahkan puluhan juta emoticon-Cape d... (S)

Harusnya pinjam tools prahaRAR untuk kompres otomatis emoticon-thumbsup
Diubah oleh ayah.rojak 21-08-2014 22:06
0
14.5K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan