mtr27Avatar border
TS
mtr27
"Marlboro Boys" : Dokumentasi Kebiasaan Merokok Anak di Indonesia


Kebiasaan merokok anak-anak di Indonesia telah menjadi perhatian dunia internasional. Fotografer Kanada, Michelle Siu, mendokumentasikan kegiatan yang merugikan kesehatan tersebut melalui seri foto berjudul ‘Marlboro Boys’. Selama bulan Februari 2014, Sui berkeliling kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Depok, Garut, hingga ke Sukabumi untuk mengetahui lebih jauh dan mendokumentasikan kebiasaan merokok pada anak-anak di Indonesia.

“Mereka mengisap dan mengeluarkan asap rokok seperti orang dewasa yang telah bertahun-tahun merokok,” kata Sui, seperti dikutip TIME, Selasa (18/8) Di Garut, Jawa Barat"

Sui mendokumentasikan Dihan Muhamad, bocah SD yang dalam sehari menghabiskan dua bungkus rokok. Di salah satu foto, tampak Dihan tsantai merokok di samping ibunya yang sedanf menyusui adiknya. Di Sukabumi, Jawa Barat, Sui mendapatkan, Ilham Hadi yang sudah merokok sejak usia empat tahun. Dalam sebuah foto tampak bocah kelas 3 SD itu masih berseragam dan merokok di kamarnya, disaksikan adiknya.

Di Jakarta, sejumlah siswa sekolah menengah pertama tampak asyik mengisap rokok di depan sebuah toko kelontong. Sementara itu Ilham Muhamad, anak laki-laki yang sudah merokok sejak usia lima tahun akan menangis dan mengumpat kepada sang nenek jika tidak dibelikan rokok. Miris ya gan emoticon-Turut Berduka

Spoiler for Marlboro Boys :


Spoiler for Soal 'Marlboro Boys' Bocah Perokok di Indonesia, Ini Tanggapan Menkes:

Spoiler for Soal Fenomena 'Marlboro Boys', Kak Seto: Setop Total Promosi Rokok!:


Semoga tidak emoticon-Repostya gan, ane hanya ingin berbagi informasi karena suramnya generasi penerus bangsa Indonesia, menurut pribadi ane sih faktor utama nya ada di Keluarga, keluarga yg baik tidak akan menjerumuskan salah satu anggota nya ke jalan yang salah, dan ini sudah keterlaluan, diluar batas kewajaran. dan faktor yg kedua adalah faktor lingkungan dimana anak tersebut tinggal, mungkin lingkungannya banyak perokok juga sehingga anak tersebut jadi penasaran dan ingin tau, tapi di sisi lain ya kembali lagi ke faktor keluarga, miris ane gan emoticon-Berduka (S)


sumber

Kalo berkenan ane minta cendol gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh mtr27 21-08-2014 06:06
0
3.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan