Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ciom.ZanettiAvatar border
TS
Ciom.Zanetti
Asal Muasal Hitungan THR

Spoiler for HOT:


Mohon sebelum comment dibaca sampai selesai ya, hitungan ini hanya hasil obrolan sama teman, dan bukan formula penghitungan THR yang sesungguhnyaemoticon-Kiss

Langsung aja Cekidot
Menjelang Lebaran biasanya orang sudah punya rencana untuk membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya THR. Rejeki ini biasa mereka dapat satu tahun sekali menjelang lebaran.

Seperti yang sudah-sudah sih THR ini biasanya hilang lenyap karena sejak bulan Ramadhan sampai Hari Raya Lebaran pengeluaran rumah tangga akan meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

THR yang lumrah adalah satu bulan gaji, begitulah yang saat ini berlaku di Indonesia, kenapa sih satu bulan gaji? Apakah ada yang lebih? Mungkin ada namun yang berlaku umum adalah satu (1) bulan gaji.

Bagaimana sih hitungannya koq bisa rata seperti itu? hanya matematika sederhana yang dapat juga dihitung oleh anak SD, sekarang mari kita simak hitungan di bawah ini :

Spoiler for Mari Kita Hitung Bersama:

Jadi kira-kira kesimpulannya THR satu bulan gaji itu memang sudah seharusnya diberikan ke karyawan karena kalo dihitung-hitung iseng seperti di atas tadi ternyata bukan gaji ke 13 melainkan memang itu seharusnya gaji karyawan selama 12 bulan, juga bukan gaji di bulan ke 13 karena setiap tahun lebaran selalu maju beberapa hari, intinya sih tetap setahun sekali.

Nahhh kalau begitu … sebaiknya ada gaji ke 14 supaya lebih berasa … emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bersyukurlah yang mendapatkan THR lebih dari satu bulan gaji karena itulah THR yang sesungguhnya.

Sekali ini hanya hitungan iseng hasil obrolan iseng jadi bukan formula sesungguhnya untuk menghitung THR. Ada yang paham hitungan THR? ajarin dong pengen tahu hitungan sesungguhnya…emoticon-Kiss

Spoiler for Awas jangan dibuka:

Sumber
Diubah oleh Ciom.Zanetti 09-07-2013 07:15
0
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan