hendrywingAvatar border
TS
hendrywing
Tuntut Prabowo Menang, Massa Pendukung Bakar Ban di Depan MK


Adysta Pravitra Restu

Massa pendukung Prabowo-Hatta bakar ban di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014).

Selasa, 19 Agustus 2014 | 13:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa membakar ban di depan gedung Mahkamah Konstistusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014). Aksi ini masih berkaitan dengan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan Prabowo. 

Awalnya, massa yang berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat melakukan orasi dengan menuntut keadilan atas sengketa Pilpres 2014 dan memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut.

Kemudian, sekitar lima orang pendukung Prabowo meletakkan satu buah ban berwarna hitam di tengah massa aksi. Lalu, mereka membakar ban itu diiringi sorak sorai pendukung lainnya. 

Kepolisian yang bertugas langsung mendatangi aksi tersebut dan memberikan imbauan atas aksi bakar ban di jalan umum tersebut. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo dan Kapolsek Metro Gambir Ajun Komisaris Besar Putu Putera Sadana meminta api di ban lekas dipadamkan. Aksi bakar ban itu hanya berlangsung lima menit.

Saat api sudah padam, massa kembali berkumpul melakukan orasi di depan MK dengan dua orator di atas dua mobil. 

Sementara itu, penanggung jawab atau koordinator lapangan aksi pendukung Prabowo-Hatta, Andre Rosiade mengatakan aksi membakar ban hanya sebagai penyemangat massa dalam menuntut keadilan dari MK. 

"Ini hanya aksi spontanitas massa saja untuk membakar semangat massa di depan MK," kata Andre.

Heleh" minta bacang nih emoticon-Matabelo
panasbung guoblok emoticon-fuck
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan