Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panasbroAvatar border
TS
panasbro
Skenario Nazar 'Lengserkan' Anas dari Singapura


ASATUNEWS - Mantan tenaga ahli M Nazaruddin, Nuril Azwar kembali buka suara dalam persidangan lanjutan dengan terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (18/8). Ia mengungkapkan bahwa ada pertemuan rahasia antara Nazarudin dengan Marzuki Alie. Pertemuan itu berlangsung sebelum Nazarudin melarikan diri ke Singapura. Bahkan, bosnya itu kenal dekat dengan ketua DPR RI tersebut. "Pada saat (Nazar) jadi bendum, dia sangat nyambung dengan Marzuki Alie, sudah dapat chemistry-nya," kata.

Saat Nazarudin akan pergi ke Singapura, 23 Mei 2011, saksi mengungkapkan orang yang ditemui Nazar sebelum ke Singapura adalah Marzuki Alie. "Pada saat Rosa ditangkap, dia (Nazar) gusar dan memutuskan menghadap Marzuki Alie sore-sore jam 3-an sampai sore. Berangkatnya Isya-lah," ungkapnya.

Pada pertemuan antara Nazarudin dan Marzuki, Nuril mengatakan atasannya itu mengancam akan menyeret Partai Demokrat jika tidak dibantu. "Nazarudin mengatakan, jika saya tidak dibantu Partai Demokrat akan saya hancurkan. Dia (Nazarudin) pasang badan itu pak Marzuki Alie. Dia bilang memang yang memback-upnya," terang Nuril yang kesehariannya selalu menemani Nazar.

Setelah Nazar pergi ke Singapura, Nuril masih berhubungan baik lewat telepon maupun Blackberry Messenger (BBM). Dari percakapan telepon, Nazar ingin membuat skenario untuk menjatuhkan Anas dari posisi Ketua Umum dan menjadikan Marzuki Alie sebagai gantinya. "Dia sampaikan, Ril (Nuril) pak Anas sudah tidak komit. Jadi kita adakan KLB (Kongres Luar Biasa). Dia mau Marzuki Alie menjadi ketum. Dan saya dijanjikan posisi penting dipartai," bebernya.

Anas yang mendengar kesaksian Nuril langsung mengaitkan rencana makar Nazar dengan agenda Rakernas Partai Demokrat di Sentul. "Menjelang rakernas, ada beberapa kali serangan dilancarkan ke saya termasuk skype, saksi tahu?," tanya Anas ke Nuril. "Memang skenario busuk ini sudah lama settingnya di Singapura. Ketika skype itu dengan Iwan Pilliang itu memang sudah dirancang dengan sangat rapi. Itu memang skenario untuk menjatuhkan mas Anas dari ketum," jawab Nuril yakin. | IRMAN ROBIAWAN/ASN-031/FLES


sumber : http://asatunews.co/ZvM
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan