Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

artfanatic86Avatar border
TS
artfanatic86
Di Sini Penyapu Jalan jadi Tamu VIP


SEMARANG - Setelah mendapatkan penghargaan Adipura yang tidak lain merupakan apresiasi pemerintah kepada warga masyarakat Semarang yang peduli terhadap kebersihan kotanya, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi langsung mengundang berbagai elemen masyarakat untuk coffee morning di halaman Balaikota Semarang. Dalam acara itu, ia juga mengundang para penyapu jalanan sebagai tamu istimewa.

Pada gelaran coffe morning, selain mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga selama ini Hendi juga berharap dengan diterimanya penghargaan ini inovasi agar sampah yang ada tidak lagi menjadi masalah namun bermanfaat.

"Yang pertama saya lakukan (setelah menerima Adipura) berterima kasih kepada para penyapu jalanan, baru kemudian lurah, camat, SKPD dan stakeholder," katanya usai coffee morning, Jumat (6/6).

Ia menyampaikan dalam acara itu bahwa masih ada pekerjaan rumah terkait kebersihan yang harus dikerjakan Kota Semarang. Hal tentang kebersihan tidak hanya sekadar membuat kota bersih.

Hendi berujar bahwa indonesia terikat kontrak tahun 2020 seluruh wilayah Indonesia harus bisa mengelola sampah. Sampah harus diolah menjadi barang bermanfaat. Karena itu, ia menantang setiap orang dan instansi untuk berkreasi dengan sampah.

"Kalau ada ide tentang pengelolaan sampah, siap kami support dari APBD. Silakan, berkreasi," tuturnya. (Alfin)

sumber :
http://metrosemarangpos.blogspot.com...ntang.html?m=1

http://m.tribunnews.com/regional/201...850-ton-sampah

Ini nih gan si Walikotanya :
Http://www.twitter.com/HendrarPrihadi
Diubah oleh artfanatic86 17-08-2014 23:39
0
5.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan