Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

majukanbisnis90Avatar border
TS
majukanbisnis90
IDE untuk AMH Kaskus Adain Konser Lagu Anime Fan Base
Halo AMH Kaskus,
Berikut TS mau sumbang ide, dan kalau sudah ada thread yg serupa di close aja thread ini emoticon-Smilie

Terinspirasi dari konser AFA kemarin yakni EGOIST dan DJ Kazu. TS ingin memberikan ide ke AMH Kaskus kenapa tidak dibuat konser mini dengan hal yang serupa aja sewaktu gathering AMH yakni konser dengan DJ lokal yang mix lagu anime dan konser dengan proyektor hologram seperti Hatsune Miku dan EGOIST.



Hal ini juga dilandasi oleh chance penyanyi virtual seperti EGOIST dan Hatsune miku yang belum tentu akan mengadakan lagi konser di Indonesia. Walaupun mereka mengadakan lagi, tentunya kita harus tunggu sampai setahun lamanya.

Dari hasil analisis konser kemarin, setidaknya untuk buat konser yang mirip, dibutuhkan hal berikut:
1. Screen raksasa untuk menampilkan hologram karakter anime seperti hatsune miku dan inori, nah screen ini mending diganti seperti yang di konser hatsune miku karena tampilannya lebih mulus.
2. Sewa stage yang besar.
3. Sound system dan lightning.
4. Lagu yang bisa didownload dari internet.

Nanti format konsernya bisa seperti ini yakni:
Babak pertama: penyanyi2 lokal Indonesia yang menyanyikan lagu anime tentunya dengan tampilan cosplay. Nah siapa tau bagi agan/sista yang hobi nyanyi lagu anime bisa show off disini sehingga bisa terkenal.

Babak kedua: DJ lokal Indonesia mix lagu-lagu anime seperti DJ Kazu. Kemarin TS juga liat ada DJ lokal yang mix lagu anime di booth sony, berarti bisa sewa mereka.

Babak ketiga: konser hatsune miku / EGOIST dengan menggunakan proyektor hologram.

Contohnya seperti konser mini fan base ini:


atau yang dibuat oleh anak ITB tapi tentunya harus lebih bagus:





Walaupun tidak sebagus asilnya tapi setidaknya feel meriahnya tetep dapet karena sama-sama virtual artist.

Nah sekarang masalahnya ada di biaya, yakni biaya sewa stage, beli hologram proyektor, layar, sewa sound system, pembuatan grafik, bayar DJ, dan lain-lain. Tentunya masalah biaya ini bisa disingkapi dengan cara patungan atau mengumpulkan dana bersama-sama, dan juga bisa dengan cara menjual tiket misal Rp.100.000 / orang, tentunya pasti akan ada banyak yang ikut.

Masalah berikutnya adalah soal hukum. Apakah jika mengadakan konser ini akan dituntut karena tanpa ijin? Untuk menyingkapinya saya menyarankan agar konser ini tidak dipublish di media televisi atau majalah, dan juga tidak ada orang yang boleh mengupload videonya ke youtube atau instagram sehingga tidak diketahui oleh pihak official dan kita bisa meneruskan konser fan base seperti ini.

Tentunya harus dibuat tim khusus AMH, sehingga bisa mewujudkan konser lagu anime ini. Kalau misalnya terwujud kan lumayan bisa merasakan seperti di konser anime pada aslinya, dan juga bisa merasakan menonton VOCALOID atau EGOIST walaupun tidak sebagus aslinya, tapi setidaknya hampir-hampir mirip karena sama-sama virtual life dan akan sama meriahnya.

Kedepannya jika sukses, bisa saja konser ini diadakan setiap bulannya dan bukan mustahil dengan akumulasi dana yang terkumpul kita bisa mengadakannya di stage besar seperti JCC sehingga akan sangat mirip dengan konser anime aslinya.

Mohon masukannya siapa tau ini bisa terwujud emoticon-I Love Indonesia (S)



tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.5K
15
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan