Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

di3diAvatar border
TS
di3di
kecewa dengan pelayanan buruk service sony xperia care
Update:
Akhirnya pada rabu 10 sept 2014 ponsel ane selesai diganti baru, itupun dengan susah payah dan mati-matian sebulan lebih ngomel2 kesana kemari, buat surat pembaca dan email kemana-mana.
Intinya ane kapok berurusan dengan bobroknya management SONY MOBILE INDONESIA khususnya SONY XPERIA CARE.

Cerita lengkapnya:
Mau sharing kekecewaan ane dengan pelayanan buruk dari service sony xperia care secara umum dan terutama sony xperia care senayan city.

Agan berniat membeli ponsel / handphone / HP sony xperia ?? Sebaiknya agan berfikir terlebih dahulu sebelum membelinya. Mengapa ?? Apakah agan tau aftersales sony xperia sangat buruk ??

Coba agan search di embah google mengenai perbaikan handphone sony yang memakan waktu cukup lama, bisa melebihi 1 - 3 bulan lamanya, belum lagi sulitnya menghubungi nomor telpon service centernya bahkan mustahil telpon agan akan diangkat.

Ceritanya begini gan:
Ane beli HP sony xperia M2 tanggal 1 juli 2014, kondisi ponsel ane gak perhatikan ada cacad produksi atau tidaknya. Setelah pemakaian 2 minggu ane sadar ada bercak gelap dibagian layar HP sony xperia M2 ane. Karena ane sibuk kerja, ane baru ada waktu datang ke sony xperia care di senayan city tanggal 5 agustus 2014 jam 8 malam sehabis pulang kerja. Sebelum ane mendatangi sony xperia senayan city, ane sempat searching di embah google bagaimana buruknya pelayanan aftersales sony mobile care terutama senayan city.

Banyak customer yang kecewa dengan pelayanan disana, mulai servicenya lama dan telpon tidak pernah diangkat.

Dengan sangat terpaksa ane masukan juga itu ponsel kesana, walaupun ane sadar proses perbaikannya akan sangat mengecewakan dan ternyata itu kejadian....

Setelah ane masukan ponsel untuk diperbaiki dengan estimasi perbaikan 2 minggu, ane sempat tanya2 kepetugas (embak-embak lupa namanya) tentang pelayanan sony mobile yang buruk, mulai proses perbaikan lama. Dan jawabannya sangat mencengangkan.... Si embaknya mengakui kalau perbaikan bisa memakan waktu lama dan nggak tau kenapa bisa begitu. Dan untuk nomor telpon yang tidak diangkat, ini lebih kocak lagi: karena line telpon kadang dipakai buat mesin EDC. Dan ketika ane push kenapa telpon bisa masuk tp tidak ada yang mengangkat, jawabannya karna sibuk melayani penjualan. Kocak kan gan !! Trus kenapa dikasih nomor telpon kalo gak bisa dihubungi dan gak akan diangkat !!

Besoknya ane coba hubungi nomer yang dikasih: 02172781557 dan ternyata benar, mau agan telpon kapanpun juga tidak akan ada yang angkat.

Hati ane makin was was dengan nasib hape ane, jangan2 proses perbaikan lebih dari 2 minggu atau bisa 3 bulan seperti yang lain. sampai malam ini 13 agustus 2014, ane hubungi ke nomor itu tidak ada yang angkat, ampe pulsa habis kesedot mailbox.

Ane coba hubungi lewat call center sony mobile 02129357669 perihal proses perbaikan dan status hp ane tetap tidak jawaban pasti bahkan mereka tidak tau, ane disuruh hubungi langsung ke sony xperia senayan city, sedangkan ane hubungi kesana tidak ada yang angkat. Bahkan ane sudah komplen dan ceritain masalah ane ke call center, sampai seminggu lebih tidak ada jawaban dan tidak ada yang hubungi ane.

Ane coba email ke question.id@support.sonymobile.com lebih kocak lagi gan, di email pertama ane udah jelasin semua detail hp ane dan kondisi terakhir, esoknya direply tapi masih nanyain detail ponsel ane yang jelas2 ane sudah kasih dengan sangat detail dari awal. Sumpah ane sempet kesel banget dan ane reply ulang untuk memperhatikan dengan jelas email pertama ane dan tetap nggak ada kejelasan pasti.

Sampe sekarang ane cuma was-was tentang kejelasan hape ane gan.... Semoga aja nggak lebih dari 2 minggu... Walaupun 2 minggu itu cukup lama menurut ane, ane yang sering gonta ganti hp, dulu pernah pake blekberi aja cuma 2-3 hari proses servisnya, bahkan ada yang diganti baru. Si s*msung aja juga nggak sampe seminggu beres servicenya.

Intinya buat agan yang mau beli handphone / hp / ponsel sony xperia perlu dipertimbangkan baik-baik, mengingat service aftersalesnya yang buruk.

Update:
Ane nemu berita ini, yang jelas2 sudah banyak komplain tentang aftersalesnya buruk, maslih dibilang black campaign.
[URL="www.detik.com/inet/read/2014/05/21/163204/2588649/317/after-sales-jelek-sony-itu-black-campaign "]after sales jelek sony dibilang sebagai black campaign[/URL]

Spoiler for Update 15 Agustus 2014:

Spoiler for Update 18 Agustus 2014:

Spoiler for Update 22 Agustus 2014:

Spoiler for Update 1 September:

Spoiler for Update 4 September 2014:

Spoiler for Beberapa kasus agan yang dikecewakan Sony Xperia Care:
Diubah oleh di3di 14-09-2014 00:38
zharki
zharki memberi reputasi
1
12.4K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan