bunbun1234Avatar border
TS
bunbun1234
Ketika Orang Kantoran Hingga Kuli Bangunan Alih Profesi Jadi Pedagang Batu Akik
Jakarta - Demam batu akik melanda. Tengok saja di setiap lapak tukang batu, selalu saja ada orang berkermun. Dan para tukang batu pun tampak ahli memoles bahan batu alam mentah menjadi indah. Siapa sangka dibalik itu semua, para pedagang batu itu dahulu sebenarnya berprofesi orang kantoran hingga kuli bangunan.

Aji (40) merupakan salah satu pedagang batu yang dahulunya orang kantoran di sebuah perusahaan asing. Ketika demam batu melanda, dia banting stir membuka lapak yang cukup lumayan Pasar Batu Rawa Bening.

"Sebelumnya saya ini karyawan, banyak berita juga yang dulu pedagang toko emas sampai pemilik showroom mobil beralih profesi jadi pedagang batu," ujar pria yang telah terjun ke bidang ini selama 3 tahun saat berbincang-bincang dengan detikcom, Selasa (6/8/2014).

"Waktu itu, saya sembari itu saya iseng-iseng jualan batu modal awal waktu itu saya cuma Rp 10 juta, tapi begitu rintis usaha ini cuma dua hari saya bisa dapat untung Rp 50 juta hasil ini lebih mengiurkan dibanding pekerjaan saya sebagai karyawan," ujar Aji.

Baginya selain mengiurkan untung yang didapat, bisnis batu mulai juga telah menjadi hobi bagi ayah dua anak ini.

"Sekarang kalau di lapak saya ini tiap malam selalu datang komunitas batu bacan, di sini kita selalu transaksi," tuturnya.

sumber : http://news.detik.com/read/2014/08/0...ik?nd771104bcj

gan ane tertarik ama ini berita , share dong klo ada yg tau ttg peluang ini soalna ane buta ttg batu akik.
mari share bareng2 pengalaman punya batu akik dan berburu kmana aja gitu.
0
12.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan