hyperendAvatar border
TS
hyperend
Mohon jawab agar kami bisa lebih menghargai Pak Prabowo
Saya bukan orang funboy Partai apalagi PDIP, bukan pula funboy Jowoki,.. tadinya saya netral, mungkin sekarang jadi pudar,.. bahkan saya kemarin golput waktu pemilu caleg dan capres... Cuman masalahnya disini sikap ketidak dewasaan seorang yang mengaku negarawan.. saya tidak mau bahas soal masing2 capres dan partai pendukungnya.. Soal PDIP dulu ini itulah, jual aset dll kt hrs liat kasusnya, pahami sebab akibatnya dan kondisi negara wkt itu.. saya gamau bahas itu krn di luar topik.. saya juga tidak mau bahas kasus2 Prabowo juga wkt 98 meski saya aktivis 98 dan tau persis kejadian wkt itu.. saya tidak mau bahas puluhan kasus partai2 dan mereka yang ada di belakang Prabowo yang bisa bertele-tele panjang lebar..
Bahkan saya menghargai pilihan anda apapun itu, tapi disini banyak kejanggalan yang bikin saya heran sama sikap2 beliau.. Saya disini tidak membahas pak Jokowi krn saya bukan funboy pak Jokowi, dan saya tidak ada masalah dengan beliau, saya hanya mengungkapakan kenapa rasa hormat saya ke pak Prabowo berkurang...

Berikut diantaranya:

1. Soal black campaign yang terstruktur dan sistimatis dari berbagai media cetak, elektronik, dan internet. Tolong jawab ini, diakui tidak? Banyak sekali fitnah dengan manipulasi data, berbohong, foto editan, bahkan mencoba membuat berbagai isue sara. Untung rakyat Indonesia cukup dewasa untuk cek dan recek, kalau tidak? Apa kalian tidak melihat ini? Apa tidak tau atau pura2 tidak tau? Tlg jawab soal kasus ini... Lalu kenapa sekarang dia justru bilang kl dia yang kena fitnah.. Mari bikin list fitnah mana yang duluan, mana yang jauh lbh banyak, dan mana yang sistimatis? Apa itu bukan pemutar balikan fakta? Mohon berfikir... Jujur itu salah satu hal yang bikin saya nyesel kenapa kemarin saya golput,..

2. Soal kecurangan, seiring wkt banyak sekali ditemukan c1 yang aneh yang sebagian besar menguntungkan capres 1, kejanggalan peng-editan yang terlihat sistimatis, apa anda tdk melihat ini? Its ok,.. Bahkan orang2 tidak mempermasalahkanya, tapi kenapa justru beliau yang mengklaim banyak kecurangan, tapi kenapa bukti lebih banyak dari kecurangan dia sendiri? Mungkin kalau ada yang bisa menjawab ini, anda bisa merubah pandangan negatif banyak orang tentang Prabowo.

3. Soal quick count, dia jelas2 bikin quick count dengan lembaga2 yang dia pengaruhi untuk mempengaruhi masa.. Tapi kenapa justru beliau yang memberi info negative waktu wawancara dengan BBC kalau semua lembaga yang tdk memenangkan dia adalah bagian dari kampanye capres no.2? Tolong buktikan apa landasannya menuduh 8 lembaga itu korup, mohon dipaparkan beserta bukti bila perlu. dan mohon berikan data yang jelas bahwa ke 8 lembaga tersebut adalah bagian dari kampanye capres no.2 dan kenapa bisa yang 4 lembaga yang punya hubungan khusus dengan prabowo itu kredibel? Tolong jawab ini.. Karena jujur ini salah satu hal yang membuat orang disrespect sama beliau. Karena saya yakin seorang negarawan yang berani menuduh 8 lembaga melalui media internasional itu bukan hal yang sembarangan, harus berfikir panjang dan punya landasan yang kuat.

4. Sikap beliau yang mengumumkan kemenangan dimana2, saya lihat beberapa sepanduk di jalan tentang ucapan selamat, padahal belum tanggal pengumuman KPU, sampe ada acara ibadah ucap syukur kemenangan segala.. Padahal data dari kpu sudah mulai terlihat jelas bahwa beliau kalah.. Ini maksudnya apa? Kelucuan politik apa yang hendak diperbuat? Dan itu terjawab saat tanggal 22 dengan sikap tidak kesatria beliau, pendobrak sejarah capres pertama Indonesia yang tidak menghargai demokrasi tapi mirisnya dia mengatasnamakan demokrasi.

5. Sikap di video yang beliau unggah ke youtube lebih parah lagi, beliau mencoba mengkutubkan rakyat, bahkan mencoba menggalang masa untuk siap melakukan apa saja saat beliau komando.. Sikap di video ini jelas2 pidato "building army", mencoba memutar fakta dan menuding lembaga2 yang tidak memenangkan dia sbg lembaga korup (ak yakin kl dia yang menang tidak akan mungkin beliau tuduh korup). Sekali lagi menuduh institusi Negara, bukan lagi lembaga tapi institusi Negara.. Pasti beliau memiliki data yang kuat untuk bisa mengatakan itu, karena ini masalah hukum, bukan sekedar mencemarkan nama baik perseorangan tapi mencemarkan nama baik Negara. Tolong apabila ada yang mempunyai data tentang ini silahkan disampaikan bila perlu ajukan melalui jalur hukum. Apakah sikap seorang negarawan yang baik bila menjelek-jelekkan negaranya di depan umum tanpa menjelaskan duduk persoalan dan buktinya secara nyata? Bagaimana mungkin semut di ujung lautan dia lihat tapi gajah di pelupuk mata dia tidak bisa liat? Bagaimana dengan kasus2 korupsi yang banyak terjadi di kualisi beliau, beliau tidak peduli sementara dia membakar masa seolah dia mahluk paling suci dan paling menderita, paling tertindas di muka bumi. Membakar masa untuk berjuang demi rakyat, seolah rakyat ditindas oleh penindasan yang keji dan teraniaya, seolah beliau adalah pejuang demokrasi padahal demi ambisi. Kalau yang saya lihat tindakan beliau justru mencoreng wajah demokrasi Indonesia di depan mata dunia Internasional.

6. Kualisi yang berdasar kepentingan tidak akan bertahan lama,.. Bagaimana nasib kualisi beliau? Memimpin klompoknya saja tidak bisa solid bagaimana cara beliau memimpin negara? Mohon hal ini dijelaskan, dan yakinkan saya bahwa beliau bias memimpin Negara (bukan pasukan). Apa kepentingan anda mendukung beliau? Pasti ada kepentingan juga kan? Siapa tau kepentingan kita sama dan saya bisa berubah jadi menyukai beliau agar kepentingan saya terwakili.

7. Semua bukti kecurangan yang beliau ungkapkan apa kabarnya? Jangan sampai semua ternyata hanya omong kosong.. Soal 10 truk? Kenapa hanya beberapa lembar saja? Padahal yg dianggap melakukan kecurangan massif sebuah lembaga tinggi Negara lho.. Bukan hanya pihak capres no.2… Seorang pemimpin harusnya bisa me-manage teamnya dengan baik ya? Lalu kenapa ada banyak kesalahan disana sini? Bagaimana beliau akan memimpin negara kalau bikin surat pengaduan saja banyak salah ketik, salah tulis bahkan copy paste? Bahkan di ajukan untuk skripsi saja tidak akan lulus seminar.. Bagaimana ke MK? Tolong bisa jelaskan kemana semua bukti yang digunakan untuk menggiring opini rakyat agar jadi pasukan beliau?

8. Quick count curang, KPU curang, pemilu curang, sebentar lagi bakal ada MK curang, presiden curang, bahkan orang2 di kubu beliau yang mulai jengah dengan sikap2 beliau dianggap penyusup? Atau seluruh dunia ini akan disebut curang kalau tidak mendukung beliau? Jangan-jangan lama-lama yang dituduh curang Tuhan?

9. Pertanyaan tambahan nih, apa bener beliau menggunakan jasa Rob Allyn? karena sikap2 yang saat ini terjadi sepertinya jauh dari sikap santun orang Indonesia,.. Jangan2 semua ini gara2 konsultan beliau tersebut, the "spin doctor", ahli dalam memutar balikkan fakta dan ahli dalam black campaign.. Semoga tidak benar.. dan kalaupun benar, please jangan ikuti terus maunya, yg ada bangsa kita yg bakal jadi korban..

Lalu kita harus gimana coba? Harus mendukung beliau dan mengorbankan nyawa untuk revolusi dan perang saudara agar beliau bisa jadi presiden?
Apa mereka salah yang tadinya masih respect skrg jd berfikir dua kali?
Apa salah saat teman2 kita disini sampe marah dan meluapkan emosinya saat melihat kondisi bangsanya hendak dipecah belah hanya unt kepentingan beliau?
Jujur, saya sangat terharu dan salut dengan teman-teman kaskus, yang tiba-tiba menjadi brotherhood begitu masalah ini muncul, Sebejat-bejatnya kita, kita semua cinta Indonesia man, jangan sampai ada siapapun yang berani memecah belah Indonesia..

Saya akan selalu bertanya dan menjawab dengan santun, saya beri nomor pertanyaan saya agar mudah dijawabnya,.. mohon untuk dibalas jg dengan santun, mari berdiskusi jangan hanya berdebat, siapa tau saya dan temen2 kt disini bisa lebih memahami dan jadi lebih bisa menghargai lagi sikap2 beliau..

TOLONG JANGAN PECAH BELAH INDONESIA KITA




PS: Saya tidak maksud menyinggung salah satu klompok, tapi saya hanya berharap kita untuk move on, stop bully2an stop fitnah2an.. siapapun persidennya butuh dukungan 100% rakyat Indonesia... Mohon pak Prabowo dan CS hentikan aski terornya dan bersikaplah kesatria, kalau sudah MK tak perlu lagi bikin yang aneh2, apalagi menggalang masa, sudah lah, saya yakin kita akan lebih menghargai beliau bila beliau lebih bisa menghargai persatuan Indonesia diatas segalanya.. Untuk pendukung Jokowi, jangan terlalu menghina, bullying, atau bahkan sarkasme dengan teman2 yang bersebrangan,.. semua punya alasan dan pemahaman sendiri,.. untuk itu saya coba gali pemahaman mereka disini..
SALAM TIGA JARI...!!

Oiya nambah.. sekalian nanya, apasih artinya Panasbung, Panastek, Jasmev, dll dsb.. singkatan dari apa sih itu? Btw lucu juga istilahnya..
Diubah oleh hyperend 30-07-2014 17:40
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
14.9K
197
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan