kodolsAvatar border
TS
kodols
[BACA] Surat UNTUK PSSI (Juventus vs ISL ALL STARS)
Quote:




Saran:
sekedar saran buat PSSI untuk kedepan nya bila ada tim top eropa yang datang kesini ,bila memang tidak bisa ditandingkan dengan Timnas tolong jangan ditandingkan dengan sebuah tim instan dengan nama mentereng nan glamor seperti all-star, selection ,super dll, itu tidak memberi manfaat apapun. yang ada hanya melecehkan persepakbolaan indonesia dengan beban yang diberikan kepada mereka melalui nama tersebut.tidpak ada satupun benefit yang kita dapat dari ini,edukasi,gengsi,kebanggaan, lenyap.

bukan meremehkan kualitas pemain, tapi apa yang mau kita harapkan dengan sebuah tim yang dibentuk secara kilat? meskipun diisikan semua bintang-bintang terhebat ISL,mereka tetap saja belum padu antara satu dan lain nya belum saling mengerti chemistry antar pemain pun belum terjalin dengan baik,jadi wajar mereka selalu dihancurkan dengan skor memalukan, saya rasa bahkan club papan tengah ISL pun dapat memberikan perlawanan yang lebih baik



inti sebenarnya dari sebuah tim sepakbola adalah solidnya tim itu sendiri,bukan individunya. atletico madrid ataupun aljazair contohnya.

jadi saya sarankan kepada PSSI tandingkan lah tim-tim eropa itu dengan club yang "benar-benar" berkiprah di liga indonesia. Persipura,Persib,Persija Arema,Persebaya,Sriwijaya,Semen Padang dll, yang jelas club yang memang punya kapasitas dan pantas untuk membawa harga diri garuda, cara menentukannya misalnya club yang menjuarai ISL tahun itu mereka yang pantas melawan tim-tim eropa tersebut.

hal ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan tim dengan embel-embel all stars tadi. yang pertama kemungkinan besar kita tidak akan melihat skor-skor yang membuat kita teriiris, karena tim ini udah padu dan terbentuk jauh sebelum pertandingan dimulai.

kedua mendatangan penonton jauh lebih banyak dan atmosfer stadion yang lebih seru,
ini tentu keuntungan yang besar juga bagi promotor,media ataupun pihak pengiklan. coba bayangan kemaren yang melawan juventus kemaren persija ? the jack tentu Kapasitas GBK tidak akan cukup menampung animo penonton,stadion akan hidup dengan nyanyian yang berbalasan, dan pemain-pemain indonesia juga tidak akan merasa dianaktirikan atau dianggap hiburan semata, sebab didukung oleh fans fanatik timnya.

Liga yang lebih kompetitif
Melawan tim eropa akan memberi keuntungan yang sangat besar bagi club manapun, siapa yang tidak mau? dengan bonus demikian tentu tiap-tiap tim di indonesia akan semakin terpacu untuk bersaing menjadi juara,tidak sekedar "bertahan" di liga

cuma sekedar Opini dari saya, semoga dapat dibaca dan dipertimbangkan oleh PSSI
setuju atau tidak saya serahkan ke pribadi masing,salam hangat emoticon-Blue Guy Cendol (L)

dukung sepakbola indonesia,jaya garudaku,damai selaluemoticon-Peluk

asslamaualaikum Wr.wb
Diubah oleh kodols 08-08-2014 05:56
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan