Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luckylukmanAvatar border
TS
luckylukman
Benarkah ISIS Islam?
Media saat ini sedang diramaikan oleh pemberitaan mengenai kebrutalan ISIS yang telah membunuh lebih dari 1500 tentara Suriah dengan keji dan brutal, belum lagi ditambah korban-korban yang lainnya dari masyarakat sipil.

Apakah ISIS itu sendiri? Mereka menamakan dirinya sebagai Negara Islam Irak Suriah, mereka bertindak seperti itu karena ingin menegakkan syariat Islam dengan mendirikan negara Islam di kawasan Timur Tengah.

Tidak hanya tentara Suriah dan Irak yang mereka perangi, akan tetapi juga masyarakat biasa yang tidak sepaham dengan mereka baik itu orang Islam maupun non Islam mereka bantai, bahkan wanita dan anak-anak pun mereka bunuh.

Lalu pertanyaan terbesarnya adalah apakah tindakan mereka benar-benar Islami? Atau sesuai dengan apa yang di contohkan Rosulullah saat masa-masa perang dulu?

Kita flash back ke jaman Rosulullah ketika berperang dengan orang kafir, Rosulullah pun tidak pernah sebrutal dan sekeji seperti yang dilakukan oleh ISIS seperti sekarang, Rosulullah tidak pernah membunuh anak-anak dan wanita, musuh-musuh Rosulullah yang meninggal pun dikuburkan dengan hormat dan sangat layak.

Ketika Rosulullah pindah ke Madinah pun bisa hidup berdampingan dengan masyarakat non muslim seperti Yahudi dan Kristen tanpa harus mengusir mereka keluar dari Madinah, apalagi sampai membantai (Baca Piagam Madinah).

Kita sangat tau bahwa segala tindakan Rosulullah SAW adalah sesuai Al-Qur'an, bahwa Rosulullah adalah Al-Qur'an berjalan bagi umatnya. Beliau sangat pengasih dan penyayang.

Lalu apakah kita bisa bilang bahwa ISIS adalah cerminan umat Islam? Ingatlah bahwa dibelahan wilayah lain sedang terjadi pembantaian umat manusia, ya Israel terhadap rakyat Palestina.

Kekuatan media telah ikut menggiring bahwa orang Islam adalah orang yang sangat brutal seperti yang telah dilakukan oleh ISIS yang berkedok agama namun brutal.

Wallahua'lam...
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan