Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

navycullaAvatar border
TS
navyculla
[Full] 3 ABG Dolly Diamankan [Panastak-Panasbung Mari Bergandengan Tangan]


INILAHCOM, Surabaya - Aparat gabungan Pemerintah Kota Surabaya giat melakukan operasi penegakan hukum di kawasan eks-lokalisasi Dolly dan Jarak. Sedikitnya 700 personel yakni Satpol PP, Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, dan Satgartap III dikerahkan dalam operasi tersebut.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto menyatakan, dalam operasi yang digelar Kamis (31/7/2014) sore, pihaknya berhasil mengamankan tiga perempuan yang diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK). Tepatnya di Putat Jaya gang VIII.



"Ketiganya baru saja datang naik taksi. Sepertinya mereka tidak tahu ada operasi, mereka datang langsung masuk ke wisma," tuturnya.

Awalnya, sekitar pukul 16.00 WIB, aparat yang saat itu memakai atribut keamanan lengkap, meliputi helm dan tameng, mulai menyisir gang-gang kecil dari arah Girilaya. Mereka menyasar wisma-wisma dan tempat-tempat karaoke yang disinyalir berpotensi terjadi tindak asusila. Tak hanya itu, para petugas juga mencopoti atribut yang dinilai mendukung bisnis prostitusi.



Selama lebih kurang satu jam merazia wisma di setiap gang, disitulah petugas menemukan tiga perempuan yang diduga PSK. Ketiganya langsung dibawa ke kantor satpol PP guna diverifikasi dan dicocokan dengan data dari Dinas Sosial Kota Surabaya. "Jika terbukti sebagai PSK dan berniat kembali bekerja di wisma maka besar kemungkinan mereka akan dimasukkan dalam lingkungan pondok sosial (liponsos)," ujarnya.



Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengamini bahwa pihaknya sempat mendapat kabar bahwa Dolly dan Jarak akan beroperasi lagi sekitar tanggal 5 Agustus 2014. Menanggapi hal ini, dia tak ingin ambil pusing. "Mau buka tanggal berapa pun, kita akan tetap tegakkan hukum," ujarnya.



Bilamana terjadi pelanggaran peraturan daerah (Perda), maka Pemkot Surabaya akan menanganinya. Sedangkan pelanggaran yang bersifat pidana akan menjadi ranah polisi untuk selanjutnya diproses secara hukum.

AKBP Sudamiran mengaku, pelaksanaan operasi penegakan hukum kali ini berjalan sangat lancar. Tidak terjadi pertikaian di lokasi. Menurutnya, hal itu karena para petugas tetap bersikap santun sehingga tidak memberikan kesan menakutkan bagi warga sekitar.



"Beberapa kali mereka menyapa warga yang kebetulan tengah duduk santai di teras rumah. Para petugas juga mengucapkan salam ke setiap wisma setiap akan melakukan operasi," ujarnya. [beritajatim]

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2123939/datang-naik-taksi-3-abg-dolly-diamankan#.U-T5o_mSwgU"][B]SUMBER[/B][/URL]

Silahkan bergandengan tangan untuk melihat foto foto ABG ini Tak, Bung emoticon-Big Grin
Spoiler for :


Thread yang lain gannn emoticon-I Love Indonesia
TIGOLOGIemoticon-I Love Indonesia
Quote:
Diubah oleh navyculla 08-08-2014 22:24
0
83.4K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan