Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

csywAvatar border
TS
csyw
ada yang bisa ngartiin penampakan???
2 tahun yang lalu ane pulang kampung ke daerah Tomohon, ga jauh dari Manado. kebetulan ane bareng sama 2 temen kerja , soalnya 2 minggu ditomohon kita mau lanjut ke luwuk-sulteng , rencana nya mau naik kapal laut tilongkabila.

2 minggu kita bertiga disana tinggal di rumah tante didaerah kolongan.

singkat cerita malam sebelum kita berangkat ke pelabuhan bitung. saudara ane ada yang meninggal, jadi ane mesti pergi ngelayat dulu. oh iya , pas seminggu di tomohon, bokap ane nyusul juga ke manado .. kebetulan dia touring jakarta-manado bareng temen2nya. jadi ane,bokap dan semua penghuni rumah pergi ke rumah saudara yang meninggal, kecuali 2 temen ane. mereka ga ikut soalnya mau siap2 buat berangkat subuh ke bitung.

jam 23.30 ane di anter bokap balik kerumah tante, sedangkan saudara yang lain masih di tempat kedukaan. abis nganter ane sampe depan pagar, bokap langsung cabut balik ke rumah duka. udara di tomohon dingin banget apalagi malem, ane langsung ngibrit ke lantai atas dan masuk kamar , sampe lupa cuci kaki padahal abis ngelayat emoticon-Takut (S) tapi berhubung udah merinding banget jadi bodo amat dah.

sampe dikamar, temen ane udah pada tidur. cuma mereka kebangun gara2 ane grasak grusuk lari. abis basa basi dikit mereka tidur lagi. ga lama ane rebahan tiba2 temen ane (sebut aja U) dia teriak histeris banget . ane bukannya nanya dia kenapa malah langsung tutupan bantal. nah temen yg 1 lagi (sebut H) dia nanya ke si U kenapa, si U cuma bilang "gapapa kok" , ane sih tau pasti kenapa2 , cuma dia ga pengen bikin kita bertiga makin panik. akhirnya kita berusaha tidur lagi.

jam 2 pagi, bokap bangunin kita buat siap2. nah disitu ane punya kesempatan buat nanya ke si U. tadi kenapa? dia bilang pas baru merem dia liat ada cewek mukanya ketutup kain deket ke arah dia terus pas udah deket dia buka mukanya, serem banget kata U . pantes dia teriaknya histeris banget emoticon-Takut (S)

jam 3 kurang kita udah siap meluncur ke bitung, bokap sama sepupu ane yg nganter kita ke pelabuhan bitung. sepi banget suasana nya, secara jam 3 pagi.

nah ga jauh kita ngelewatin daerah kakaskasen (kalo ga salah) sebelum tinoor. ada masjid/mushollah dipinggir jalan. buat info aja , di tomohon jarang banget ada masjid atau mushollah. soalnya mayoritas kristen. jadi ane sama si U langsung heboh pas liat ada mushollah. nah kebetulan kita berdua liat banyak yg sholat didalem , terus si U nyeletuk wah banyak yaah yg sholat, ane juga nanggepin sambil senyum2. ga lama si U kaget sendiri pas liat jam.
jam 3 subuh ada yg sholat berjamaah?? sholat apaan?? emoticon-Bingung (S) ane juga sih bingung. tadi ane liat yg sholat banyak dari ujung ke ujung , sekitar 3 baris kebelakang. ada orang dewasa sama anak2. dan semua pake baju + peci putih. kebetulan mereka ngebelakangin jalan.

yang aneh nya lagi emoticon-Takut temen ane bilang mereka semua pake baju hitam. padahal ane lihat putih emoticon-Berduka (S) bokap sama yg lain ga ngelihat soalnya sibuk ngobrol emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

nah ane sampe sekarang masih merinding kalo inget kejadian itu emoticon-Takut kira2 ada yang bisa jelasin ga .. arti nya itu apa?

thankyou emoticon-Cendol (S)
0
3.7K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan