Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[BARU NYADAR!!]Obama Mulai Cemas Jarak Antara si Kaya dan si Miskin di AS Makin Lebar
Jakarta -Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mulai cemas kesenjangan antara si kaya dan si miskin di AS mulai terasa. Meski demikian, Obama tidak terlalu memikirkan gaya hidup para kaum kaya itu yang terkadang membuat iri kaum miskin.

Dalam wawancaranya dengan The Economist, Obama mengaku sedang berusahaa menyeimbangkan pendapatan di antara masyarakat Negeri Paman Sam.

"Silakan saja tinggal di rumah mewah dan bepergian dengan jet pribadi. Saya tidak terlalu memikirkan gaya hidup Anda," katanya merujuk kepada orang-orang kaya di AS seperti dikutip CNN, Selasa (5/8/2014).

Kendati demikian, Obama lebih khawatir kepada kaum kaya yang semakin hari hartanya semakin banyak, sementara warga kelas menengah dan bawahnya hanya diam di tempat.

"Gaji dan honor yang mereka terima stagnan. Sudah stagnan hampir dalam dua puluh tahun terakhir," ujarnya.

Obama memulai karirnya sebagai orang nomor satu di AS pada masa krisis keuangan yang cukup parah setelah masa Great Depression. Namun ia meyakinkan rakyatnya bahwa sudah banyak perubahan yang dialami AS sejak masa itu.

"Kebijakan yang kami keluarkan mampu membuat pasar modal cetak rekor baru, perusahaan cetak rekor laba, selama 52 bulan ada pertumbuhan jumlah tenaga kerja, 10 juta lapangan pekerjaan baru... sektor energi yang sedang menanjak... sektor perumahan yang harganya mulai naik lagi... bisa dibilang kita sudah mengurus ekonomi AS dengan cukup baik," ujarnya.

Upaya lain Obama dalam mengupayakan kesetaraan taraf hidup adalah dengan melakukan reformasi di sektor kesehatan melalui Obamacare. Menurutnya hal ini bisa lebih mudah dilakukan jika para politisi di Washington bisa menyepakati rencana ini dengan segera.

http://finance.detik.com/read/2014/0...990101mainnews

makan tuh kapitalisme
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan