Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

musaalimAvatar border
TS
musaalim
Ini Bukti Intervensi Asing yang Tak Ingin Prabowo Jadi Presiden
Selasa, 8 Juli 2014 - 07:07 wib
Arief Setyadi - Okezone

JAKARTA - Intervensi asing di kancah pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 kian terlihat nyata. Salah satunya berbagai upaya untuk menjatuhkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus bermunculan sementara asing berusaha keras untuk memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengaku selama dua bulan terakhir melakukan monitor dan mengumpulkan berbagai bukti intervensi asing dalam pilpres kali ini.
"Bukti-bukti ini membuktikan bahwa yang terjadi bukanlah spontanitas, tetapi terkoordinasi dengan baik oleh sebuah kekuatan besar. Mereka benar-benar tidak ingin Prabowo jadi Presiden RI menggantikan SBY," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/7/2014).
Jajat pun mencatat di antaranya ada delapan bukti intervensi asing dalam pilpres 2014 yang telah
dikumpulkan oleh NCID.

Pertama
Spoiler for Pertama:


Kedua
Spoiler for Kedua:


Ketiga
Spoiler for Ketiga:


Keempat
Spoiler for Keempat:


Kelima
Spoiler for Kelima:


Keenam
Spoiler for Keenam:


Ketujuh
Spoiler for Ketujuh:


Kedelapan
Spoiler for Kedelapan:


Dari catatan itu, kata Jajat, intervensi asing sangat terlihat jelas dengan terus berupaya menurunkan elektabilitas Prabowo. Namun, cara yang dilakukan itu malah berbanding terbalik karena hal itu justru semakin menguatkan keyakinan rakyat Indonesia, bahwa Prabowo merupakan presiden yang harus dipilih pada hari pencoblosan nanti.
Hal itu disebabkan oleh pernyataan legendaris Bung Karno tentang intervensi asing.
"Bung Karno mengatakan: Ingatlah pesanku, jika engkau mencari pemimpin, carilah yang dibenci, ditakuti, atau di cacimaki asing karena itu yang benar. Pemimpin tersebut akan membelamu di atas kepentingan asing itu. Dan janganlah kamu memilih pemimpin yang dipuji-puji asing, karena ia akan memperdayaimu,"
Diubah oleh musaalim 08-07-2014 11:21
0
4.3K
41
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan