Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
Temui Jokowi di Balaikota, Menlu Kanada Ucapkan Selamat dan Tawarkan Investasi


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Kanada John Baird di Kantor Balaikota, Jakarta, Senin (4/8/2014). Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden 2014-2019, Baird juga menawarkan investasi di bidang transportasi.

"Ya, campur-campur. Mau sebagai (presiden) terpilih, mau gubernur," ujar Jokowi di Kantor Balaikota, usai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Baird menawarkan peluang investasi transportasi udara, laut, maupun infrastruktur kereta api. Jokowi mengatakan bahwa Indonesia dengan ratusan ribu pulau memerlukan transportasi yang mumpuni. "Kanada itu kan ahlinya (transportasi) laut dan udara. Kita arahnya ke sana," ujar Jokowi.

Dalam pembicaraan selama sekitar 30 menit tersebut, Jokowi mengatakan bahwa Baird mengkritik iklim investasi Indonesia yang terhambat perizinan yang sulit. Jokowi berkomitmen untuk memperbaiki hal itu. "Kata dia, kalau kita bisa perbaiki banyak hal, mereka bisa investasi. Misalnya, soal perizinan, pembebasan lahan, terus soal listrik. Kita sudah komitmen menyelesaikan hal itu," ujar Jokowi.

Sebelum bertemu Jokowi, Baird sempat menyampaikan ucapan selamat kepadanya melalui akun Twitter Baird pada Selasa (22/7/2014). Dalam statusnya itu, Baird juga menyatakan akan menemui Jokowi dalam waktu dekat dan terealisasi hari ini (baca: Ucapan Selamat untuk Jokowi Juga Sudah Datang dari Menlu Kanada).

kompas
0
940
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan