ismaildoanxzAvatar border
TS
ismaildoanxz
Surat terbuka untuk penduduk dunia maya
SURAT TERBUKA UNTUK PENDUDUK DUNIA MAYA


Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.


Beberapa bulan ini adalah hari-hari terberat dalam hidup saya, dimana Tuhan menghadirkan ujian dalam keluarga kami, ujian yang menjadikan keluarga yang dulunya harmonis, penuh tawa, canda dan bahagia luluh lantah seketika. Kini hari-hari kami dihantui dengan kecemasan, cemas jika sewaktu-waktu harapan kami berbeda dengan keadaan dan kenyataan. Harapan itu adalah tentang bagaimana kakak Ipar kami bisa sembuh dari sakitnya.

Suatu penyakit yang bisa dikatakan serius dan sampai saat ini menurut beberapa pendapat masih belum ada obatnya, kecuali dengan melakukan donor organ, begitu katanya..

Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.

Penyakit itu adalah gagal ginjal kronis yang menjadikan saudara kami tercinta itu lemas tak berdaya dengan tubuh bengkak dan iringan ringisan yang biasa kami dengar setiap malam.

Sepertinya hampir tak kuasa menerima takdir ini, ketika saya melihat anaknya yang kecil masih memerlukan kasih sayang seorang ayah, ketika saudara-saudaranya yang hidup di sebuah dusun terpencil dengan keadaan yang miskin masih memerlukan uluran tangannya, kini sosok itu lunglai tak berdaya di lilit sebuah penyakit yang bernama gagal ginjal kronis.

Berbagai upayapun saya coba lakukan, baik dengan mencari referensi di dunia maya ini maupun bertanya langsung ke sahabat-sahabat saya yang ada diluar sana, namun hasilnya masih minim,.

Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.
Saya sadar bahwa banyak sekali keterbatasan dalam diri saya terutama mengenai penguasaan bahasa asing, sehingga saya sulit sekali memahami referensi pengobatan yang ada diluar negri. Pernah saya membaca sebuah artikel yang mengulas tentang metode teraphy stem cell, namun sekali lagi kekecewaan saya temukan, ternyata di Indonesia belum teraphy stem cell untuk penanganan penyakit gagal ginjal kronis.

Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.

Pernah juga kami ditawari untuk melakukan transplantasi ginjal, namun dengan biaya ginjal dari pendonor yang luar biasa diluar jangkauan kami, saya dan keluarga hanya orang biasa, hanya pengabdi negri yang berusaha sejujur-jujurnya mengabdikan diri untuk bangsa dan Negara, dan sekali lagi pil pahit kekecewaan pun harus kami telan diiringi dengan tersungkur sujud di sepertiga malam berharap sang khaliq memberikan sebuah kemukjizatan.

Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.

Akhirnya tebersit sebuah niat ingin membuat sebuah surat terbuka untuk anda sekalian, berharap ada bantuan dalam bentuk apapun baik do’a, informasi dan lain sebagainya demi kesembuhan saudara kami tercinta.
Saya dan keluarga berusaha keras untuk mencari solusi terbaik untuk ujian ini. Bukankah Tuhan telah memberikan penjelasan jika tidak berubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu yang berupaya merubahnya. Dan sekali lagi inilah salah satu upaya kami melalui surat terbuka ini,.
Penduduk dunia maya yang baik hatinya,.
Kiranya hanya demikian yang dapat saya sampaikan, terhatur beribu ucapan terimakasih atas bantuannya dan waktu luangnya untuk membaca surat terbuka ini.
Dari jantung bumi Kalimantan
Puruk Cahu, 03 Agustus 2014
Hormat saya selalu,
Muhammad Ismail
(e-mail : cu_iel@yahoo.com)

mohon sampaikan terus menerus surat ini melalui dunia maya

0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan