kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
[Pening Saya] Ruhut: Tim Prabowo Hanya Buang Waktu Gugat Hasil Pilpres ke MK
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menilai percuma jika kubu pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Hatta Rajasa mengajukan gugatan hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan itu dianggap Ruhut, hanya membuang waktu.

Sebab menurut Jubir PD itu, jika ingin memenangkan gugatan, maka tim Prabowo harus berhasil mengumpulkan 8,4 juta lebih formulir C1 sebagai bukti adanya kecurangan pilpres.

"Saya lawyer DPR di MK, kalau kaitan dengan seperti ini, menangnya kan terpaut 8,4 juta suara. Bagaimana mau cari formulir C1 sebanyak itu? Pengalaman saya, pemilihan gubernur dan walikota, cari 100 saja susah, apalagi 8,4 juta," kata Ruhut di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Sebaliknya, pendukung pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Jusuf Kalla (JK) itu menyatakan kalau kubu Prabowo tidak bisa mendapatkan formulir C1 lebih dari 8,4 juta, maka MK tidak akan mengabulkan gugatan tersebut.

"Kalau cuma 8,3 juta tetap akan kalah. Harus di atas itu. Saya kira enggak bisa mereka cari sebanyak itu. Jadi itu hanya buang-buang waktu dan hanya memberi harapan kepada Prabowo," tegasnya.

Ruhut sendiri tak habis pikir, Prabowo memutuskan untuk menarik diri dari proses rekapitulasi suara nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan menolak hasil pilpres. Menurutnya itu langkah yang tidak konstitusional.

"Pak Prabowo sampaikan mengundurkan diri, walau dengan berbagai macam penafsiran, pening saya," ujarnya.





http://www.tribunnews.com/pemilu-201...-pilpres-ke-mk
0
3.2K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan