TroubleAlvarezAvatar border
TS
TroubleAlvarez
Mereka adalah Tetanggaku (sebuah karya fotografi amatir & potret sosial)
Prolog

Saya adalah seorang fotografer amatir yang sedang mempelajari kehidupan sosial masyarakat (khususnya Ibukota Jakarta) berikut dengan segala permasalahan di dalamnya.

Pada awalnya saya bukanlah remaja yang 'aware' dengan kehidupan sosial masyarakat karena terbuai akan nikmatnya kehidupan saya yang serba mudah, namun semakin lama saya menyadari bahwa saya tidak bisa terus terbuai dan menutup mata, sedangkan di lingkungan rumah saya sendiri masih terdapat banyak orang-orang yang bernasib kurang beruntung.

Sudah banyak sekali individu-individu yang berjuang menciptakan berbagai karya yang inspiratif dan juga membakar api cinta Tanah Air. Merekalah yang menyadarkan saya bahwa kekuatan bangsa ini berawal dari rasa cinta Tanah Air rakyatnya . Maka untuk membakar api cinta itu, saya mulai dari sini, dari lingkungan rumah saya sendiri. Langkah awal untuk mengetahui keadaan rakyat Bangsa Indonesia dan juga agar saya dapat mengenal Negeri ini lebih dekat.

Bila kalimat-kalimat saya berbau politik, biar saya jelaskan bahwa saya tidak ingin membahas tentang politik disini, lagipula saya tidak begitu mengerti dengan sepak terjang politik di Negeri ini. Yang jelas, dengan cara ini, dengan mengenal kehidupan rakyat dibawah garis kehidupan hedonisme remaja-remaja sepantaran saya. Saya dapat semakin memupuk rasa nasionalisme atas Tanah Air Indonesia dan terus memupuk rasa bangga saya akan Nusantara.

Maka, perkenankan saya untuk mempersembahkan karya kecil saya di forum ini dan mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan dalam kalimat atau dalam memosting sebuah thread ataupun dari segi fotografi, mengingat ilmu saya yang masih belum cukup di bidang tersebut.


Terima Kasih



Spoiler for Mereka adalah Tetanggaku ialah...:



Spoiler for Mereka adalah Tetanggaku is...:


Spoiler for Mereka adalah Tetanggaku (Part I):


Spoiler for Mereka adalah Tetanggaku (Part II):


Spoiler for Mereka adalah Tetanggaku (Part III):






- Rieza L. Alvarez
0
12.5K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan