Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
[Anies Baswedan] Demokrasi Berjalan Baik Ditentukan Oleh Yang Kalah


"Demokrasi bisa berjalan baik, penentunya bukan pemenang, tetapi yang kalah," kata Anies Baswedan.
Surabaya (12/2) Calon presiden peserta Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan, mengungkapkan perspektifnya mengenai demokrasi. Menurutnya demokrasi bukan sekadar pemilihan umum untuk mencari pemenang semata.

"Demokrasi bisa berjalan baik, penentunya bukan pemenang, tetapi yang kalah. Kalau yang kalah menyatakan tidak mau menerima hasil dan akan perang habis-habisan, maka akan runyam," ujar Anies dj hadapan ratusan pendukungnya di Nurpacific restoran, Surabaya.
Ia menambahkan dengan memberi contoh nyata, "Lihat misalnya yang terjadi di Timur Tengah, kegagalan mengelola ego yang tidak menerima hasil akhirnya berujung seperti saat ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Anies mendorong ratusan relawan pendukungnya untuk dewasa. "Kedewasaan dan keberadaan adalah bagian dari kita," ujar capres konvensi termuda ini.

Secara bersamaan Anies juga meluncurkan situs khusus relawan pendukungnya yang beralamat di relawan.aniesbaswedan.com. Situs ini ditujukan untuk mewadahi aspirasi lebih dari 14.000 relawan pendukung Anies di seluruh Indonesia.
0
2.3K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan