yantiqueAvatar border
TS
yantique
Menteri2 Jokowi-JK mau di 'Idol' atau di survei? Nggak bakalan Politisi PDIP Lolos!


'Menteri Idol' Kabinet Jokowi-JK
Senin, 28/07/2014 11:14 WIB

Jakarta - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI (Purnawirawan) Chappy Hakim tersenyum saat diberi tahu anaknya bahwa namanya masuk kandidat menteri dalam kuesioner rancangan kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Saya menganggapnya tidak serius. Saya tahu dirilah,” kata Chappy dalam fokus majalah detik edisi 139.

Dalam kuesioner bertajuk Kabinet Alternatif Usulan Rakyat itu, nama Chappy masuk daftar urutan nomor satu calon Menteri Perhubungan. Selain Chappy, tertera nama Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia Danang Parikesit, disusul Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan.

Chappy akan menolak bila pasangan Jokowi-JK serius memintanya masuk kabinet. Alasannya, Jokowi adalah pemimpin muda yang gesit, sehingga menteri-menterinya pun harus setipe. “Saya sudah tua bangka,” ujar Chappy bercanda sambil menambahkan siap membantu Jokowi, tapi sebagai penasihat saja.

Tulisan selengkapnya bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 139, 28 Juli 2014). Edisi ini mengupas tuntas “Presiden 007”. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik, seperti rubrik Nasional “Sporadis Baiat ISIS”, Internasional “Strelkov, ‘Si Penembak dari Moskow’”, Ekonomi “Pantura Digerus Kali Comal”, Gaya Hidup “Lebaran di Perantauan”, rubrik Seni Hiburan dan review Film “Bajaj Bajuri”, serta masih banyak artikel menarik lainnya.
http://news.detik.com/read/2014/07/2...inet-jokowi-jk


Jokowi-JK Terapkan Lelang Jabatan Kabinet
24 Juli 2014 22:59 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menerapkan sistem lelang jabatan untuk mengisi kabinet pemerintahan. Menurut dia, kriteria pengisi kabinet adalah sosok yang memiliki kompetensi mumpuni dan kepemimpinan yang kuat, baik secara manajerial, manajemen administrasi, bersih, serta mau melayani. "Iya mirip dengan lelang jabatan," ujarnya ketika berbuka puasa di kediaman Menteri Perekonomian Chairul Tanjung di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Sebagai Gubernur Jakarta, Jokowi menerapkan sistem lelang jabatan untuk merekrut sosok terbaik di pemerintahannya. Ketika ditanya komposisi kabinet mendatang, ia enggan mengodifikasi antara kalangan partai dan profesional. Menurut dia, siapapun yang duduk di kabinet merupakan pilihan terbaik. "Yang penting profesional, jangan dipisah-pisah dengan partai," ujarnya.

Saat ditanya berapa komposisi untuk kader partai dan kalangan profesional, Jokowi menjawab, "Bisa 20-80, 70-30. Kami baru persiapan, belum menyebut nama. Pokoknya ada profesional, politisi dan akademisi." Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, politisi harus menanggalkan kursi di partai jika ingin duduk di kabinetnya.

Jokowi juga menegaskan akan meninggalkan tradisi kementerian strategis pasti akan diisi oleh tokoh partai tertentu. "Kami tinggalkan yang seperti itu, ini sudah zaman apa kok masih begitu. Pokoknya nanti kami (kabinet) bekerja sangat celat," ujarnya. Mengenai polling di Facebook yang berasal dari relawan Jokowi yang mengumumkan nama-nama calon yang menduduki kabinet, Jokowi menjelaskan, itu hanya bersifat masukan. "Itu kan relawan minta masukan, mau nama 1.000, 5.000 nama kan enggak apa-apa," ucapnya santai.
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2...abatan-kabinet


Jokowi Minta Masukan Rakyat untuk Kabinetnya
Kamis, 24 Juli 2014 | 17:04

Jakarta - Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) mengaku meminta masukan kepada beberapa pihak dalam rangka susunan kabinet yang akan dipimpinnya nanti. "Minta masukkan kan tidak apa-apa. Tidak perlu tahu (darimana asal kabinet). Itu untuk minta masukan. Bukan yakin, tapi minta masukan," kata Jokowi, Kamis (24/7). Jokowi juga mengaku belum mau berbicara mengenai siapa yang akan menduduki di kabinetnya nanti. Namun bukan berarti ia pun tidak bisa meminta masukan. "Saya hanya minta masukan. Untuk kabinet, ya tentu diolah sesuai kriteria, diolah oleh tim. Kemudian partai pendukung. Kemudian ke tim lagi. Finalisasi ada di saya," ujarnya.

Namun ia juga tidak mau menyebutkan tim tersebut siapa saja sebab, ia tidak mau jika nanti ada yang mengintervensi tim itu. Ia juga enggan menyebut kabinet yang akan dibentuknya nanti gemuk ataupun tidak gemuk. "Ini baru digodok. Kamu jangan tanya gemuk dan tidak gemuk. Kalau saya kurus," ujarnya berseloroh. Jokowi mengatakan, nantinya kabinetnya juga akan berasal dari partai maupun profesional. Tetapi ia tidak mau memisah-misahkan. Seperti diketahui, Jokowi membuat 'polling' menteri di fanpage Facebook, Jokowi Center. Para pengguna Facebook bisa membuka tautan di fanpage tersebut dan terhubung ke laman Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR).

Ada tiga usulan nama untuk satu jabatan menteri. Masyarakat bisa memilih satu atau bisa mengusulkan nama lain. Contohnya, untuk jabatan menteri politik, hukum, dan HAM, ada tiga nama kandidat jenderal, yakni Jenderal TNI Budiman, Jenderal TNI Moeldoko, dan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso. Jika tidak suka dengan ketiga jenderal tersebut, masyarakat bisa mengisi satu nama pilihannya di kolom others.
http://www.beritasatu.com/nasional/1...a-masukan.html

Nama-nama Politisi PDIP yang DIduga Memiliki Tingkat Resistensi Tinggi ...
Quote:


------------------------

Kalau pooling dan survei dipercayakan kembali pada lembaga survei seperti Pilpres lalu, diperkirakan tokoh-tokoh kontroversial dari PDIP tak akan yang lolos, kecuali tokoh cewek seperti Puang Maharani atau Karolin.


emoticon-Ngakak
0
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan