sebbymichaelAvatar border
TS
sebbymichael
NASI GORENG INI HARGANYA CUMA Rp 4000 GANNN!!!! (KASKUSER PURWOKERTO WAJIB MASUK!!!)
Haiiiiiiii agan sista sekalian, kali ini ane mau ngeshare tentang kuliner ENAK, MURAH, DAN YANG PALING PENTING BANYAK gan. Yaituuuu............


Jreng jreng jreng..............

NASI GORENG OPLOS PAK AAH



Agan-agan, khususnya daerah Purwokerto dan sekitarnya kudu nyobain kuliner yang satu ini, harganya bersahabat banget gan bagi kantong mahasiswa/i. Walaupun tempatnya agak tersembunyi (masuk-masuk gang gitu) tapi recommended banget dehhh!!!! Nasi goreng ini terkenal di kalangan remaja & mahasiswa (khususnya cowok) dan biasa buat tempat nongkrong dan makan bareng juga, ane tau tempat ini juga karena diajakin pacar ane makan disini. Soalnya tempatnya terpencil, gak ada iklan, brosur ataupun plang nama, tempat terkenal dari mulut ke mulut gan, jadi yang iklanin pelanggan mereka gitu.

Nasi goreng ini dinamakan Nasi Goreng Oplos soalnya terdiri dari campuran nasi dan Indomie goreng gan, walaupun murah masih pake telor (walaupun untung-untungan dapetnya, soalnya masaknya keroyokan), sawi hijau (cesim), daun bawang dan kobis, serta tambahan timun dan cabe rawit. Pak Aah ini bekerjasama dengan Indomie, jadi taplak mejanya yang dari Indomie itu macam di aa burjo gan. Cara masaknya keroyokan, jadi Pak Aah langsung masak sewajan guede, kalo agan beruntung dateng pas nasi gorengnya udah mateng, agan cuma nunggu bentar, tapi kalo lagi dimasak biasanya nunggu agak lama.

Porsinya juga lumayan kok gan, tapi buat yang cowok-cowok biasanya sih pesen yang 1 1/2 porsi, yang bikin perut kenyangggg banget. Belom lagi disana juga disediakan berbagai macam gorengan seperti mendoan (khas purwokerto), tahu isi, dan martabak (isiniya mie sama daun bawang). Favorit ane sih martabaknya, tapi martabaknya biasanya baru ready sekitar jam 7 malem.

Harga per porsi nasi goreng oplos ini (kalo belom naik gara-gara BBM naik) Rp 4.000 gan, jadi kalo 1 1/2 porsi harganya Rp 6.000. Terus kalo gorengannya harganya dipukul rata semua, sekitar (kalo gak salah) Rp 800. Termasuk murah sih, masih terjangkau kantong anak kost.

Nasi Goreng Oplos Pak Aah ini buka mulai jam 6 malem gan, tutupnya ane kurang paham tapi jam berapa.

Buat lokasinya, agak susah dicari emang. Nasi Goreng AAH ini cuma ada di Purwokerto ya gan. Pokoknya kalo agan dari KOMBAS (Komisaris Bambang Suprapto), masuk ke jalan ke arah SD Santo Yosef (yang ada plang Santo Yosefnya itu loh) Terus masuk ke gang pertama di kanan jalan (kalo sebelah kirinya itu kaya cafe gitu gan), di kiri jalan, kira-kira 20 meter ada kayak lapangan badminton tapi biasanya isinya motor-motor parkir, nahh disitu tempat parkirnya gan, terus agan masuk aja, nyempil banget dah tempatnya. kalo dari parkiran juga belom keliatan.

Ribet ya gan? Maaf ya kalo agak bingung, ane agak susah kalo suruh nunjukin jalan or denah gitu sih.

Buat yang penasaran sama penampakan nasi gorengnya, nih ane kasih pictnya. Ini ane pesen yang 1 porsi gan.

Spoiler for sttt, jangan ngiler gan:



Ayoo silakan buat agan sista yang berdomisili Purwokerto dan sekitarnya nyobain Nasi Goreng Oplos AAH ini. Nasi Goreng ini sangat sesuai sama yang punya pedoman"QUANTITY IS NUMBER ONE" (kalo pesen yang 1 1/2 porsi yaa) macam ane gini. Menarik buat dikunjungi kan gan?

No emoticon-Repost , soalnya ini ane nulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan ane sendiri gan.

Spoiler for menerima:



Spoiler for menolak:


Wahh, ada yang kasih ijo-ijo nih di kulkas ane. Makasih buat agan Yos19 aka Yos91 buat ijo-ijonya dan agan topik07 buat abu-abunya.

UPDATE

Kalo di Foursquare sih alamatnya Gang 2 menuju SD Santo Yosef (Jl. Kombas RT 02/02) gan.

Nih, buat agan-agan yang masih sangsi sama rasanya. Komen para kaskuser yang udah pernah nyoba.

Spoiler for komen saksi hidup Nasi Goreng Oplos Pak AAH:


Ternyata dulu pernah jauh lebih murah gan emoticon-Matabelo

Spoiler for saksi jaman dulu gan:



UPDATE

Kemaren ane sempet kesana sama cowok ane, ane pesen nasgor seporsi, cowok ane pesen 1 1/2 porsi, plus es teh 2 abisnya cuma Rp 14.500 (kayaknya naik 500 deh) gan!! Yaa, ditambah parkir parkir seribu deh... Tapi ane gak sempet ambil pict, keburu laper.

FYI, kalo ke sana jam 9-an biasanya gorengannya udah abis emoticon-Mewek, tapi tetep rameeeeeeeeeeee banget gan. Kudu sabar menunggu.
Diubah oleh sebbymichael 28-09-2013 14:18
0
87.7K
906
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan