Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
Penuhi Syarat, DKPP Gelar Sidang Pelanggaran KPU
INILAHCOM, Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang perkara terkait dugaan pelanggaran penyelenggara Pilpres 2014 sebagaimana laporan tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua DKPP, Jimly Asshidiqie mengatakan, pihaknya sedang memeriksa beberapa bukti laporan pelanggaran yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilpres.

Menurutnya, dari beberapa bukti yang dilaporkan tim pemenangan capres-cawapres nomor urut satu itu telah memenuhi syarat untuk dilanjutkan dalam persidangan.

"Lagi diperiksa. Karena dari apa yang dilaporkan ada bukti-bukti memenuhi syarat, jadi disidangkan," kata Jimly, kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Kata Jimly, persidangan akan dijadwalkan pekan depan. Sedangkan masa persidangan DKPP akan lebih singkat jika dibandingkan dengan persidangan gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sidangnya mungkin minggu depan, kita kan tidak ada jadwal khusus. Kita lebih santai, kita tidak menentukan hasil pemilunya, kita hanya mengamati penyelenggara," tegas Jimly.

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2123432/penuhi-syarat-dkpp-gelar-sidang-pelanggaran-kpu#.U9e6RPlxWFw"]inilah[/URL]
0
1.2K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan