Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Capres sebelah berjiwa KERDIL- Pengamat: Sikap Prabowo Tingkatkan Elektabilitasnya
Sumber

PortalPolitik-Jakarta, 25/6 ~ Pengamat politik dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Iswandi Syahputra mengatakan, sikap capres Prabowo Subianto yang berjiwa besar yang ditunjukkan selama ini mampu menaikkan elektabilitasnya.



"Dalam beberapa kali debat capres, setidaknya ada tiga kali Prabowo sependapat dengan Joko Widodo. Jika itu benar ya dikatakannya benar," kata Iswandi, di Jakarta, Rabu.

Survei terakhir yang dirilis oleh Institut Survei Indonesia (ISI) Prabowo Subianto menang tipis dibanding Jokowi. Dengan perolehan masing-masing elektabilitas Prabowo mencapai angka 51,18 persen, sementara Jokowi 48,82 persen.

Menurut Iswandi, keunggulan tersebut tidak lepas dari sosok Prabowo yang semakin dikenal publik, mampu menunjukkan jiwa besarnya. Di antaranya dalam setiap debat Pilpres bersama Joko Widodo.

Dikatakan, dalam kondisi tersebut Prabowo ibarat sudah menampar lawan politik dan TNI senior di atasnya yang selama ini banyak menyerangnya dengan berbagai isu. Prabowo, lanjut Iswandi adalah kesatria yang mengalahkan atasan - atasannya yang kini sudah purnawirawan. Dalam berbagai kesempatan seperti debat capres, Prabowo tidak pernah berusaha menjatuhkan lawan politiknya, padahal Prabowo memiliki banyak kesempatan untuk melakukan hal itu.

"Banyak kesempatan Prabowo untuk menghantam Jokowi. Seperti dalam debat capres sesi ketiga Minggu lalu, Jokowi tidak memahami apa itu pertahanan nasional dan politik internasional secara komplit. Prabowo ingin memberikan cerminan kepada siapa saja, bahwa jika menang harus tetap menghargai lawan politik. Ini pembelajaran bagi kubu rivalnya juga senior-seniornya di TNI," katanya. (Ant-Syaiful Hakim)


Sebelah cuma bisa
GA TAHU GA MIKIR
emoticon-Ngakak
0
4.7K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan