Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
PKS Mengaku Setia Dampingi Prabowo


Partai Keadilan Sejahtera mengatakan akan terus berada dalam barisan Koalisi Merah Putih. Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menjelaskan sikap itu diambil sebagai cermin etika berpolitik. “Kami ingin tetap setia,” ujarnya ketika dihubungi, Kamis, 24 Juli 2014.

Mardani menjelaskan komitmen koalisi permanen tak hanya menjadi keputusan pengurus Dewan Pimpinan Pusat. Sikap itu juga telah mereka konsultasikan dengan Dewan Syuro PKS. “Intinya tidak etis jika ide (pindah koalisi) itu dilontarkan saat teman-teman koalisi sedang berjuang,” katanya.

Bagi PKS, kata Mardani, gagasan koalisi permanen merupakan terobosan dalam kultur politik di Indonesia. Sikap itu tidak semata bertujuan mendukung kemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, melainkan juga menjadi basis kerja sama di tingkat parlemen.

“Di negara maju yang serius membangun identitas politik, mereka harus menentukan kelamin dengan jelas. Model koalisi permanen perlu ditempuh agar dapat mengimbangi kekuasaan eksekutif sejalan dengan visi dan misi yang dimiliki masing-masing partai,” katanya.

PKS pun mengaku tak tergoda meski sebagian anggota partai koalisi dikabarkan mulai merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat. “Kami monggo-monggo saja. Itu dinamika yang harus kita hargai di era multipartai. Tapi apa yang dilakukan mereka tentu akan dilihat. Publik tidak bodoh,” katanya.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...mpingi-Prabowo
0
2.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan