Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hierarchy.Avatar border
TS
hierarchy.
Kisah Inspiratif 1: Maria Sharapova
Welcome to my thread






Biography:

Nama:Maria Yuryevna Sharapova
Tempat tanggal lahir: Nyagan, 19 April 1987
Warga Negara: Rusia


Pendahuluan:

Kedua orang tua Sharapova sebelum Maria lahir, tinggal di suatu kota bernama Gomel yang berdekatan dengan Chernobyl. mereka harus meninggalkan kota tersebut akibat tragedi Chernobyl Nuclear Incident

Bagi yang belum tau peristiwa sejarah terbesar tragedi musibah pembangkit listrik tenaga nuklir ini bisa mencoba melihatnya di trit yang ini; Chernobyl Incident

Mereka merantau ke Amerika Serikat untuk menemui hidup yang lebih baik dan kelangsungan latihan latihan Maria yang sewaktu di Rusia sempat didukung oleh petenis legendaris Rusia, Martina Navratilova.



Masa kecil di USA

Maria kecil dan ayahnya meninggalkan Rusia, tanpa uang yang mencukupi dan kemampuan berbahasa Inggris. Sedangkan Ibu Maria tidak bisa ikut karena permasalahn visa, maria tinggal dengan ayahnya di Florida, sementara Maria berlatih tennis dengan Nick Bollettieri atas rekomendasi dari Martina di Rusia. Walau sempat mendapat protes dari beberapa orang tua murid yang lain, Nick tetap menerima Maria karena talenta dan dedikasinya.

Sementara Maria berlatih dan tinggal di asrama, ayah Maria harus bekerja super keras untuk membiayai kehidupan keduanya sekaligus untuk membayar uang latihannya di akademi Bollettieri.

Quote Maria Sharapova: “Saya tidak bertemu dengan mama untuk 2 tahun, dan bahkan ayah saya juga jarang karena beliau sibuk kerja dan saya tinggal di asrama sendirian dan harus banyak mengorbankan banyak hal penting dalam hidupku"

Bagi Maria, kerja keras dan terus berlatih pasti akan membuahkan hasil. Dan terbukti karena giatnya dia berlatih membuat permainannya meningkat pesat dan menarik perhatian "International Management Group (IMG)" untuk memberikannya full beasiswa sebesar 30 ribu US$. Ini tentunya membuat hidupnya jauh lebih baik, sang ayah tidak lagi perlu shift 3 kali sehari dan Ibunya pada akhirnya diberikan visa untuk memasuki USA.



Prestasi awal

Pada bulan oktober tahun 2000, Maria kecil memenangkan pertandingan untuk pertama kalinya pada Angela Maria Lopera.

Setelah memasuki dunia profesional tennis pada tahun 2001, Maria sempat memenangkan single pertamanya pada Japan open 2003, di pertandingan yang sama Maria juga memenangkan double bersama [B]Tamarine Tanasugarn.
Dengan kemenangan Ini Maria mendapatkan entry untuk "Grand Slam" dan berkompetisi di Australian open pada bulan januari 2004. [/SPOILER]

Dan setelah segala pengorbanan, latihan dan semangat yg tidak pernah padam. Pada tahun 2004, Maria Sharapova memenangkan Wimbledon dengan mengalahkan lawannya Serena Williams yang saat itu menduduki peringkat nomor satu dunia pada partai final.



Masa kejayaan

Pada tahun 2004-2008 bisa dibilang adalah masa kejayaannya, Maria Sharapova sering kali menempati posisi nomor satu dunia dan tidak pernah out dari top 10.

"Bersusah-susah dahulu dan bersenang-senang kemudian" adalah quote tepat untuknya, setelah dulu merantau sampe ke negara orang, menyebrangi samudera dan harus meninggalkan tanah airnya tercinta. Dengan segala kekurangan materi dan pengalaman dia harus mengadu nasib di negeri paman Sam tersebut. Sekarang dia sedang menikmati hasil dari perjuangannya itu.

Spoiler for Berikut Prestasi Maria Sharapova di tahun keemasannya:




Cedera 2008



Pada tahun 2008, Setelah menjuarai Grand Slam untuk ketiga kalinya pada Australia terbuka, Sharapova memasuki masa paling suram dari karir profesionalnya. Di tahun ini Maria mengalami cedera bahu pada Montreal cup setelah pertandingannya melawan Marta Domachowska yang dimenangkannya dengan skor 7-5 5-7 6-2.

Akibat cedera tersebut, Maria harus mengundurkan diri dari olimpiade, namun dia tetap hadir pada upacara pembukaannya.

Dia kembali ke New York, sesampainya di bandara ia langsung ditemui oleh ahli bedah terkenal Dr. David Altchek. Setelah memulai rehabilitasi, Maria mengambil keputusan untuk melakukan operasi pada bulan Oktober. Sharapova bahkan berkomentar pada reporter di Paris pada saat Perancis terbuka bahwa dia mungkin tidak akan bisa lagi kembali pada tennis.

Quote Maria pada masa Injury;
“Saya punya keraguan. Saya selalu bertanya pada orang-orang sekitar yang pernah mengalami cederea yang sama dan sembuh. Karena tidak mendapatkan banyak response, saya mulau takut, karena manusia selalu ingin melihat ke arah yang positif saja"

Setelah masa recovery yang panjang, Maria kembali pada single di bulan May tahun 2009 setelah absen hampir 10 bulan lamanya. Ini tentunya tidak mudah buat Maria dan terbukti dia harus terkatung2 bahkan untuk 2 tahun kemudiannya....

Quote Maria setelah kembali bermain;
“Itu adalah masa suram, aku banyak mengalami kekalahan memalukan, dan hari-hari terasa sangat berat emoticon-Frown

Itu tidak bagiku untuk menerimanya, setelah susah mencapai posisiku sekarang dan harus jatuh lagi. Dan aku ga pernah sudi untuk menunduk, terkadang aku ngedumel sendiri ketika sedang mengalami hari-hari buruk, tapi aku terus berjuang dan berjuang dan tidak pernah membiarkan orang lain untuk menjatuhkanku."



Kembalinya sang dewa Athena

Pada tahun 2012, setelah kerja keras untuk membalikan masa primanya, Sharapova mampu menumbang Sara Errani dari Italia pada pertandingan Perancis terbuka. Ini adalah momen titik balik dalam karirnya setelah mengalami masa cedera pada 2008 lalu.

Tidak habis sampe di sini, Sharapova kembali menjuari Perancis terbuka pada tahun ini untuk title Grand Slam untuk yang kelima kalinya setelah menang tipis dari Simona Halep dari Rumania.

Kini semua perjuangannya terbayar sudah, dari tidak punya apa-apa yang harus merantau jauh ke negeri orang, dan setelah berhasil menggapai kesuksesan harus jatuh lagi akibat cidera, namu semangat dari petenis berumur 27 tahun asal Rusia ini tidak pernah mengerti dari makna kata menyerah.Dia terus berlatih dan berusaha untuk sesuatu yang dicintainya, dan sekarang namanya merupakan kebanggaan bagi salah satu negara adidaya, Russia.



Pesan Dari TS:

Kerja keras terus para sahabat dan saudara-saudaraku setanah air, kalo sudah berusaha dan masih gagal teruskanlah usahamu itu. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jadikanlah kesuksesan orang lain sebagai contoh untuk dirimu, jangan hanya berbangga akan apa dari mereka-mereka yang sudah hebat, tapi ketahuilah untuk mencapai titik puncak dari strata sosial itu tidak mudah, perlu banyak perjuangan yang harus dibayar dengan keringat, darah dan air mata.

jangan jadikan batu kerikil kecil yang membuatmu jatuh menang... Berdirilah dan tegakkanlah tulang punggungmu untuk meraih cita-citamu emoticon-Smilie



My tribute for Maria Sharapova

Untuk Maria...

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk contoh dan teladan yang kamu telah berikan...
Untuk segala prestasi dan tontonan yang indah...

Mohon kesudianmu untuk aku menjadikanmu sebagai teladanku...

Di saat aku jatuh, aku ingat akan semangatmu yang tidak pernah padam.
Di saat aku rapuh, aku ingat keikhlasan dan kerelaanmu untuk menerima keadaan dan tidak pernah menyerah.
Di saat aku diatas insya Allah aku juga akan ingat kerendahan hatimu...
yang selalu tersenyum tulus untuk menyenangkan fans2mu walaupun hanya untuk sesaat.

You will always be my hero Sharapova...
My guidance and my examples...

"Quote from my friend Nadine F***"
And I will always love you...
To the moon and back...
To the infinity and beyond...
Forever and always...

Your Fan.



HALL OF PHOTO

Spoiler for :




HALL OF VIDEO

Spoiler for :

Spoiler for SUMBER:






Sekian dari TS, untuk segala kekurangan dan salah2 kata gw mohon maaf sebesar-besarnya.


Dan bagi yang merasa trit dari gw bermanfaat, gw menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)Dan bilamana ada yang tidak berkenan gw siap menerima emoticon-Blue Guy Bata (L) untuk kesalahan gw.


SEKIAN TERIMA KASIH
Diubah oleh hierarchy. 14-07-2014 18:37
0
3.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan