Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Muhaimin: Pak Mahfud Pernah Sarankan PKB ke Jokowi karena Mudah Dinasihati
Jakarta - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengungkit kembali kenangan tentang Mahfud MD yang kini menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Dia menyebut kalau sebelum Pemilu Legislatif, mantan Mahkamah Konstitusi itu pernah menyarankan kepada DPP PKB agar memilih Joko Widodo karena kemungkinan besar menang di Pilpres 2014.

"Pernyataan Pak Mahfud MD ke DPP PKB agar pilih ke pak Jokowi saja karena pasti menang. Kemudian Pak Jokowi lebih mudah dinasihati ketimbang Pak Prabowo," ujar Cak Imin di sela-sela rapat Pra Muktamar PKB di Hotel Acacia, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Dia menjelaskan alasan akhirnya Mahfud MD berubah ke Prabowo-Hatta karena mantan Menteri Pertahanan itu belum pernah bertemu dengan Jokowi.

"Namun kenapa Pak Mahfud akhirnya berbeda dengan PKB, karena Pak Mahfud belum ketemu pak Jokowi saja. Coba kalau ketemu Pak Jokowi duluan," sebutnya.

Seperti diketahui, pasca Pilpres, posisi Mahfud yang digadang-gadang menjadi capres atau cawapres PKB berakhir gagal. Pasalnya, PKB akhirnya lebih memilih Joko Widodo sebagai capres yang diusung bersama koalisi partai lain seperti PDIP, Hanura, dan Nasdem.

Mahfud pun kemudian hijrah ke kubu Prabowo-Hatta dengan menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Kampanye.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...dah-dinasihati

Didengar Memang Sarannya Tapi Yang Nyaranin Malah Pindah Dukungan
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan