yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
Debat Panas Antara Ical dan Agung Laksono di Rapat Golkar


Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) telah menggelar rapat pleno dengan pengurus DPP Golkar. Ada cerita soal panasnya perdebatan antara Ical dengan Waketum Agung Laksono di rapat itu.

Rapat pleno DPP Golkar digelar di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (18/7) kemarin siang. Pengurus-pengurus DPP Golkar hadir dalam rapat itu, salah satunya Waketum Golkar Agung Laksono.

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam rapat, yaitu soal koalisi permanen, pemecatan kader Golkar dan Musyawarah Nasional.

Ical membeberkan alasannya ikut dalam deklarasi koalisi permanen dalam rapat tersebut. Mantan Menko Kesra itu beralasan memutuskan bergabung ke koalisi permanen karena ingin mempertahankan ideologi Golkar dan Negara.

Paparan Ical direspon oleh sejumlah pengurus Golkar. Salah satunya oleh Agung Laksono yang mengkritik keras kebijakan bergabung ke koalisi permanen.

"Pak Agung Laksono mengkritik habis kebijakan itu, bahkan Pak Agung keras-kerasan bicara, panas," tutur salah seorang pengurus DPP Golkar yang hadir dalam rapat tersebut kepada detikcom, Sabtu (19/7/2014).

Tak ada titik temu dalam perdebatan antara Ical dan Agung. Pembahasan pun berlanjut ke materi soal pemecatan kader. Ical mempersilakan kader yang dipecat menggugat keputusan itu ke Mahkamah Partai.

Pembahasan lalu masuk ke soal pelaksanaan Musyawarah Nasional. Kembali terjadi perdebatan antara Ical dan Agung. Ical berkukuh tak mau melaksanakan Munas di tahun 2014 ini. Dia bersandar pada rekomendasi Munas VIII Golkar di Riau 2009 lalu. Apalagi tak ada permintaan untuk Munas dari DPD I Golkar.

"Sementara Pak Agung dan seluruh pendukungnya ingin segera dilakukan Munas. Mereka berpegang pada AD ART, bahwa harus ada siklus 5 tahunan," ujar pengurus Golkar ini.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?991104topnews
0
18.7K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan