Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

glikosilasiAvatar border
TS
glikosilasi
5 Metode pengobatan TERANEH jaman dulu VERSI G-SPOT!
Hai agan, salam sejahtera.. berhubung aku lagi suka masalah medis, aku mau share sedikit tentang ,

metode pengobatan jaman dulu yang aneh, jaman dulu..


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

langsung aja yaa



1. Bloodletting

Dokter dari periode abad pertengahan percaya pada hal-hal yang disebut 'humor', atau cairan tertentu dalam tubuh seperti darah, empedu kuning, empedu hitam, dan dahak. 'Humorism' dikembangkan dokter Yunani dan Romawi yang percaya kelebihan atau kekurangan salah satu dari empat cairan akan sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Di abad pertengahan, darah berlebih sering dilihat sebagai penyebab beberapa penyakit. Oleh karena itu, dokter akan menghilangkan sejumlah besar darah dengan dua cara, yaitu leeching (menggunakan lintah) dan venesection (memotong vena dengan pisau yang disebut fleam).

2. Medical Astrology


Di abad pertengahan, astrolog begitu dipuja akan dan dianggap sebagai penyihir. Namun sebenarnya mereka adalah sarjana yang memberi saran untuk meningkatkan hasil panen, memperkirakan cuaca, dan memberitahu keluarga akan seperti apa kepribadian anak mereka nanti.

Dokter akan merujuk pada kalender khusus yang berisi peta bintang untuk membantu menentukan diagnosis. Di tahun 1500-an, para dokter di Eropa secara hukum perlu menilai horoskop pasien sebelum memulai pemeriksaan. Setelah grafik bintang pasien diperiksa dan posisi bintang diperhitungkan, penyakit dapat diprediksi dan didiagnosis.

3. Trepanning



Trepanning adalah sebuah tindakan mengebor lubang kecil ke dalam tengkorak untuk mengekspos dura mater atau membran luar otak. Praktik ini diyakini dapat mengurangi tekanan dan mengobati masalah kesehatan di dalam kepala. Cara ini juga diyakini dapat menyembuhkan epilepsi, migrain, dan gangguan mental dan patah tulang tengkorak. Tak heran, paparan kuman pada otak melalui udara sering berakibat fatal.

Praktik trepanning belum sepenuhnya ditinggalkan. Baru-baru ini di tahun 2000 lalu, praktik ini masih dilakukan oleh 2 orang laki-laki di AS untuk mengobati wanita yang mengalami sindrom kelelahan kronis dan depresi.

4. Hot Iron For Hemorrhoids



Pada zaman dahulu kala diyakini bahwa St Fiacre merupakan pelindung dari penyakit wasir. Jika seseorang tidak berdoa kepadanya, maka mereka akan mengalami wasir. Kemudian Anda akan diobati oleh para biarawan dengan cara meletakkan besi panas di anus. Terapi altenatif lainnya, Anda akan disuruh untuk duduk di batu St Fiacre rock, tempat di mana biarawan Irlandia pada abad ke-7 secara ajaib sembuh dari wasir.

Pada abad ke-12, salah seorang dokter yahudi, Moses Maimonides, menulis tujuh bab tentang pengobatan wasir. Ia kemudian menentukan metode yang jauh lebih sederhana untuk wasir, yaitu direndam di dalam bak mandi.


5. Eye Surgery (Menggunakan Jarum)



Selama Abad Pertengahan, operasi katarak dilakukan dengan jarum tebal. Prosedur ini dilakukan dengan cara mendorong kornea ke bagian belakang mata. Namun kemudian saat kedokteran Islam mulai mempengaruhi Eropa, prosedur operasi mata ini berubah.

Mereka tak lagi menggunakan jarum tebal, tetapi menggunakan sebuah jarum suntik logam yang dimasukkan melalui sclera (bagian putih mata) dan kemudian digunakan untuk mengobati katarak melalui hisap.


Baik sekian agan 5 dulu yaaa..

saya masi newbie mohon dibimbing kalo ada salah

emoticon-Toast emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up
0
5K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan