Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boutros07Avatar border
TS
boutros07
Pemungutan Suara Ulang Dituding Bisa Kurangi Suara Jokowi
JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto mengatakan, kalkulasi yang dilakukan melalui hitung cepat oleh sejumlah lembaga kredibel, rekapitulasi secara berjenjang yang dilakukan KPU, dan rekapitulasi para relawan telah memberi arah yang makin kuat bagi kemenangan Jokowi-JK.

Namun dia mengingatkan kepada seluruh relawan, kewaspadaan nasional tetap harus ditingkatkan. Pasalnya, kata Hasto, berbagai bentuk manipulasi dan skenario menghambat kemenangan Jokowi masih sangat mungkin terjadi.

"Berbagai jurus pun dilakukan. Selain gerakan mengurangi suara Jokowi-JK, maka upaya pemungutan suara ulang pun terjadi," kata Hasto, melalui siaran pers, Sabtu (19/7/2014).

Menurut Hasto, meskipun berbagai 'skenario penghadang' tetap dimungkinkan terjadi, Tim Kampanye Jokowi-JK tetap berkeyakinan bahwa kekuatan perubahan rakyat tidak pernah bisa dihadang. Dia meyakini, rakyat bersama aparat bisa mengawal suara dengan sebaik-baiknya.

"Marilah kita tingkatkan kewaspadaan nasional. Inilah momentum dimana TNI, Polri, dan seluruh kekuatan rakyat bersatu padu menjaga keutuhan negeri. Sebab suara rakyat yang berdaulat adalah hukum dasar yang harus kita junjung tinggi," ujar Hasto.

Kendati meminta masyarakat untuk turut mengawal suara, namun Hasto mengaku pihaknya tidak akan mengerahkan massa saat pengumuman presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli mendatang.

Jokowi, menurut dia, sudah menginstruksikan agar tidak ada pengerahan massa. Simbol baju kotak-kotak pun dikonversikan ke simbol-simbol ke Indonesiaan seperti batik.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu untuk benar-benar mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam rekapitulasi. Di atas segalanya, Tim Kampanye Jokowi-JK percaya sepenuhnya bahwa Presiden SBY akan betul-betul mengawal proses transisi kepemimpinan ini agar berjalan secara aman dan damai," pungkas Hasto.


http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp
Diubah oleh boutros07 19-07-2014 05:43
0
772
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan