ahli.otomotifAvatar border
TS
ahli.otomotif
Rekor Gan ! Touring & Aktifitas Sosial dan Budaya Tiga Pulau Indonesia
Torung & Aktifitas Sosial dan Budaya Tim Ekspedisi Nusantara di Tiga Pulau Indonesia





Ke-12 riders Ekspedisi Nusantara yang melakukan touring mulai dari Sabang, Aceh, sampai finish di titik Nol Katulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat, yang menggunakan 3 motor sport Honda tidak semata-mata hanya menguji ketangguhan motor dan berhasil menaklukan berbagai medan jalan, rombongan Ekspedisi Nusantara Honda juga melakukan beragam kegiatan sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata berbagi untuk negeri.

"Ini tidak hanya menguji ketangguhan motor, tapi kita memiliki visi dan misi berbagi. Kami yakin apa yang akan kami lakukan akan bermanfaat buat semuanya," ujar Direktur Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya.

Aksi untuk negeri ini dimulai dengan memberikan donasi untuk korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara berupa bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional untuk menghibur warga di lokasi pengungsian.

Di bidang pendidikan, ekspedisi nusantara pun melanjutkan komitmen AHM dan main dealernya dalam mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Rombongan Ekspedisi Satu Hati untuk Negeri memberikan bantuan peralatan praktek untuk 6 SMK binaan Honda yang dilewati, yaitu SMK Muhammadiyah I – Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, SMKN 1 Geger – Madiun, SMKN 2 Marabahan – Barito Kuala Kalsel, dan SMKN 1 Palangkaraya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di berbagai wilayah di Tanah Air.

Di bidang pendidikan tim Ekspedisi Nusantara Honda juga membantu pembangunan SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat yang kondisinya kurang layak. Lokasi sekolah yang sulit di jangkau tak menghalangi niat mereka mengunjungi sekaligus memberikan bantuan bahan bangunan serta perlengkapan belajar mengajar, seperti bangku, meja, lemari, papan tulis, dan alat-alat tulis.

Di Pontianak, tim mengakhiri aksi berbagi untuk anak negeri di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa untuk siswa-siswa SMK 2 Pontianak dan SMK 7 Pontianak.

Di bidang kebudayaan, para rider Ekspedisi Nusantara Honda sempat bergotong royong bersama masyarakat Tengger melakukan pemugaran pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari dan pembersihan pasir yang menutupi lantai Pura Luhur Poten yang terdampak bencana erupsi Gunung Bromo, Jawa Timur.

Sementara di bidang pemberdayaan masyarakat, turing ini memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah.

Bantuan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat di sekitar lokasi dapat melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan. Para rider Hondajuga sempat melakukan aksi penanaman 10.000 pohon trembesi di Banyuwangi sebagai perwujudan aksi peduli di bidang lingkungan.

Sumber : HondaCommunity.net
0
1.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan