kangbariAvatar border
TS
kangbari
Kuliah TInggi-tinggi, gaji lebih gedean buruh ??
Quote:


Membahas tentang dunai kerja memang selalu akan menarik, apalagi tentang adil atau tidaknya salari yang kita dapat dari tempat kita bekerja jika dikaitkan dengan kemampuan, jam kerja, atau latar belakang pendidikan yang kita punya. Bagi ane (anak pertama), atau beberapa dari agan2 yang terlahir dari keluarga yang biasa2 saja dengan Ibu atau Bapak yang hanya berpendidikan sampai SMP, pasti orang tua menginginkan agar anaknya mampu sekolah lebih tinggi dari mereka, bahkan kalau bisa sampe ke bangku kuliah, tujuannya tidak lain adalah agar sang anak dapat mempunyai kemampuan tertentu yang itu nanti bisa membantunya di dunia kerja, mendapat upah yang layak, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi ekonomi keluarga. Namun, terkadang hidup tidak sesuai dengan apa yg direncanakan. "Kuliah Sudah, Bekerja Sudah, TAPI Gaji Masih Gedean Buruh ??" itulah kalimat yang ane dapat dari beberapa temen ane yang udah lulus kuliah dan sudah bekerja di bidang mereka masing2.

Ane tekankan bahwa disini ane tidak bermaksud untuk membanding-bandingkan jenis pekerjaan, pertanyaannya, Apakah salah jika gaji seorang sarjana lebih rendah daripada seorang buruh ? tukang parkir ? tukang bangungan ? mari kita berfikir secara logis.

Sebelumnya, ane tinggal di Yogyakarta, dimana biaya hidup disini masih relatif murah. Sekarang Ane mau share pengalaman kerja (gaji) ane dan beberapa temen ane. Untuk yang pertama, Ane ceritakan pengalaman kerja temen2 ane yang bergelar diploma ataupun sarjana.

Quote:


Berikut temen2 ane yang pendidikan mereka maksimal sampai SMA/SMK :
Quote:


Dengan pendapatan seperti itu, ane bersyukur dan alhamdulillah cukup buat kebutuhan sehari-hari. Tapi terkadang ane berfikir "ah udah kuliah lama, gaji masih aja dibawah / sama saja dengan mereka yang tidak kuliah, padahal jam kerja kita sama". emoticon-Bingung (S)

Quote:


Quote:


--------------------------Komentar Kaskuser--------------------------

Top Komentar
Quote:


Generasi Wirausaha
Quote:

Diubah oleh kangbari 17-07-2014 07:26
heydit99
heydit99 memberi reputasi
1
321.9K
3.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan