Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|Pro Puskaptis yg Tidak Punya Kantor| Tim Prabowo Tuding Auditor Persepi Pro-Jokowi
Tim Prabowo Tuding Auditor Persepi Pro-Jokowi
Rabu, 16 Juli 2014 | 13:59 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, menilai, wajar jika Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menolak diaudit oleh Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi). Sebab, kata dia, auditor Persepi diisi oleh orang-orang yang tidak netral.

"Hak Puskaptis untuk tidak mau diaudit terutama ketika tim auditornya adalah bagian dari tim sukses Jokowi," kata Tantowi melalui pesan singkat, Rabu (16/7/2014) siang.

Tantowi mengaku, sepanjang pengetahuannya, Puskaptis telah menyatakan bersedia untuk diaudit asalkan oleh tim ahli yang netral. "Puskaptis bahkan menantang untuk membubarkan diri kepada lembaga-lembaga survei yang hasilnya tidak sama dengan hasil real count KPU nanti. Anehnya tantangan tersebut tidak ada yg menggubris," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Puskaptis Husein Yazid memberikan alasan yang berbeda kepada Persepi. Menurut Anggota Dewan Etik Persepi Hamdi Muluk, Husein beralasan baru mau diaudit setelah pengumuman KPU tanggal 22 Juli dikeluarkan.

Persepsi melakukan audit kepada lembaga survei dibawah keanggotaannya karena hasil hitung cepat lembaga survei yang berbeda-beda dan sempat menimbulkan polemik. Selain Puskaptis, Persepsi juga memeriksa lembaga survei lainnya yakni Network, Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Saiful Mujani Research Centre (SMRC), Indikator Politik, Poltracking dan Jaringan Suara Indonesia (JSI). Adapun hasil audit rencananya akan dilakukan sore ini.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2014/07/16/13594661/Tim.Prabowo.Tuding.Auditor.Persepi.Pro-Jokowi



Selasa, 15/07/2014 16:16 WIB
Puskaptis, Punya 'Pohon Duit' tapi Tak Punya Kantor
Danu Damarjati - detikNews

|Pro Puskaptis yg Tidak Punya Kantor| Tim Prabowo Tuding Auditor Persepi Pro-Jokowi


Jakarta - Hasil hitung cepat atau quick count pemilihan presiden 9 Juli lalu berbuntut persoalan. Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) merupakan satu dari empat lembaga survei yang hasil hitung cepatnya memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Lembaga yang dikomandoi Husin Yazid itu termasuk yang dipertanyakan kredibilitasnya. Dewan Etik Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) yang bersidang hari ini, Selasa (15/7/2014), memanggil pimpinan Puskaptis dan melakukan audit.

Direktur Puskaptis Husin Yazid mengaku siap diaudit dengan memberi syarat. Ia meminta lembaga survei lain yang mengadakan hitung cepat Pilpres 2014 ikut diaudit.

Husin membantah anggapan bahwa Puskaptis merupakan lembaga pesanan yang dibayar Prabowo. Semua biaya hitung cepat berasal dari Puskaptis sendiri. “Saya dikontrak Tuhan. Saya punya pohon duit,” kata Husin dalam fokus majalah detik edisi 137.

Kecuali Puskaptis, semua lembaga survei penyelenggara quick count hari ini menyambangi Persepi untuk dilakukan audit. Anggota Dewan Etik Persepi Hamdi Muluk mengaku kerepotan mengundang Puskaptis. Kesulitan mengundang via surat itu ternyata disebabkan Puskaptis tidak punya kantor. Otomatis tidak beralamat.

"Puskaptis ini kan repot (dihubungi) karena mereka beberapa tahun nggak punya kantor. Maka kirim surat juga nggak bisa kita lakukan,” ujar Hamdi kepada detikcom, Selasa (15/7/2014).

Tak kehabisan akal, Hamdi dua hari lalu memutuskan untuk mengirim pesan singkat (SMS) ke Husin Yazid. “Akhirnya saya SMS dari kemarin, dua hari lalu," kata Hamdi yang juga Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini.

Adapun Husin Yazid baru membalas SMS pagi tadi. Apa isi pesannya? “Dia (Husin) bilang audit itu baru bisa dilakukan setelah KPU mengumumkan hasil perhitungan resmi tanggal 22 Juli 2014,” ungkap Hamdi. “Saya menyimpulkan dia nggak datang. Mereka menolak (datang)," Hamdi melanjutkan.

Code:
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/15/160141/2637838/1562/puskaptis-punya-pohon-duit-tapi-tak-punya-kantor?991104topnews



emoticon-MarahSing waras ngalah. Ngaku punya pohon duit tapi tidak punya kantor dan pakai situs kelas wordpress, gini lu bilang kredibel?
0
4.7K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan