black.tupaiAvatar border
TS
black.tupai
Kecelakaan Kereta Inspeksi vs Truk Crane di Sidoarjo
Kereta Api inspeksi yang terlibat kecelakaan di Buduran Sidoarjo diduga merupakan Kereta Api Inspeksi yang sempat ditumpangi rombongan pejabat dari PT Kereta Api untuk menggelar inspeksi kesiapan mudik lebaran ke Banyuwangi.

Bahkan pemilik akun Yhip Yhip via Facebook e100 Suara Surabaya pada siang tadi (16/7/2014) mengabarkan jika Kereta Inspeksi itu juga ditumpangi Bambang Susantono Wakil Menteri Perhubungan saat tiba di Stasiun Kalibaru, Banyuwangi untuk melakukan inspeksi angkutan lebaran.

Yhip Yhip juga mengirimkan beberapa foto lengkap kedatangan kereta api inspeksi itu di Stasiun Kalibaru. Kereta Api inspeksi sendiri berwarna dominan kuning dan hanya berupa dua gerbong kereta.

Sayang hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti apakah kereta api yang kecelakaan di Buduran dini hari ini benar-benar kereta yang digunakan Wamenhub atau tidak.

Yang pasti, sebuah Kereta Api inspeksi saat ini terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut crane di perlintasan Buduran Sidoarjo. Akibat kejadian ini, masinis kereta langsung meninggal di lokasi kejadian. Dua orang lainnya yaitu penumpang kereta dan pengendara motor juga mengalami luka akibat kejadian ini.
tkp

update
Komisaris Polisi Hendi Kurniawan, Kepala Polsek Buduran memastikan Kereta Api yang terlibat kecelakaan di Buduran merupakan Kereta Api Inspeksi yang sedang melaju dari arah Sidoarjo ke Surabaya.

"Saat tiba di perlintasan ada truk crane yang mencoba masuk ke perlintasan dan langsung ditabrak kereta," kata Hendi pada Suara Surabaya, Kamis (17/7/2014).

Sementara itu, Abi seorang warga yang kebetulan sempat menolong korban mengatakan kejadian ini menjadikan empat orang mengalami luka berat.

"Kemungkinan tidak ada yang meninggal karena tadi mobil saya juga digunakan untuk membawa korban ke rumah sakit," kata Abi.

Abi sendiri mengaku membawa dua korban terluka parah dibagian kaki. Dua korban ini, kata dia, merupakan pengendara sepeda motor yang tergenjet karena berada persis dibelakang truk crane saat kejadian terjadi.

"Salain mobil saya juga ada sebuah mobil di belakang saya yang juga ikut angkut dua korban. Keduanya berseragam PT KA dan mengalami luka parah. Satunya masih bisa duduk tapi terluka parah," kata dia.

Sekadar diketahui pada pukul 00.22 dini hari tadi, sebuah Kereta Api Inspeksi menabrak sebuah truk crain di perlintasan Buduran atau dekat PT Maspion II Sidoarjo. (fik)

Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Sindoro Semeru atau Kereta Api Inspeksi dengan Truk Crane di perlintasan Buduran Sidoarjo diduga karena palang pintu perlintasan tak tertutup ketika Kereta Api sedang melintas.

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net di lokasi kejadian menyebutkan jika Kereta Api Inspeksi ini memang tidak masuk dalam jadwal perjalanan kereta api reguler sehingga petugas perlintasan tidak di lokasi saat kereta melintas.

Akibatnya, sebuah truk crane pun melintasi perlintasan tanpa mengetahui jika pada saat bersamaan sebuah kereta api melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sementara itu akibat kecelakaan yang terjadi pada pukul 00.22 WIB ini, masinis kereta langsung meninggal, sedangkan masinis cadangan terluka parah.

Selain itu, dua orang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi W 6550 XZ mengalami luka parah di bagian kaki karena sempat tergenjet badan truk.

Sedangkan sopir truk crane dengan nomor polisi B 9387 PD hingga saat ini belum diketahui keberadaanya. "Kemungkinan sopir truk melarikan diri," kata Komisaris Polisi Hendi Kurniawan, Kepala Polsek Buduran. (fik) tkp

gbr




yg ane lingkari merah tuh orang apa bukan siih kok tinggi banget
korbannya Masinis katanya kepalanya putus, ada pengendara motor juga yg tewas

UPDATE TKP tadi pagi




Quote:


Update dari fb yg sempet liat di TKP


Spoiler for bahasa indonesianya gan:


Spoiler for tipinya gan :


Spoiler for tambahan dari agan dani.indra :


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
turut berduka bagi keluarga yg ditinggalkannya
Diubah oleh black.tupai 17-07-2014 15:54
0
26.4K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan