Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chatarinneAvatar border
TS
chatarinne
Pertama Kalinya Hasil Pemilu Dikawal Langsung Warga. Programmernya Orang Jenggotan!
Real Count Kawalpemilu.org: Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta
15 Juli 2014 11:31 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Website http://kawalpemilu.org membuat tabulasi hasil rekapitulasi C1 di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU). Data tersebut diunggah diperbarui setiap sepuluh menit.

Saat ini, sudah 86 persen C1 yang ditabulasikan atau sekitar 406.939 TPS dengan 76.160.536 suara. Posisi sementara raihan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 berjaya di sepuluh provinsi dengan 48,42 persen atu 36,8 juta suara, sedangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 menguasai 23 provinsi dengan raihan 51,57 persen atau 39,44 juta suara.

Dalam website http://kawalpemilu.org terpapar data dari 33 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua Barat. Data di situs tersebut berasal dari scan form C1 yang dipublish KPU dan didigitisasi dengan bantuan relawan.
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2...-prabowo-hatta


Situs kawalpemilu.org Dimotori Juara Olimpiade & Programmer Silicon Valley
15 Juli 2014 17:44 wib


Ainun Najib bersama putranya (Koleksi pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Situs kawalpemilu.org hadir dalam dua hari terakhir. Situs ini mengawal penghitungan suara di KPU dan menjadi salah satu rujukan utama publik. Siapa di balik hadirnya situs yang tampilannya sederhana namun canggih ini?

Adalah Ainun Najib sosok utama yang menginisiasi website tersebut. Ainun adalah alumnus Nanyang Technological University dan berdomisili di Singapura. Ainun juga pernah menjadi juara olimpiade matematika. Ia kini bekerja sebagai konsultan di sebuah perusahaan teknologi informasi terkemuka. (Lihat: Real Count Kawalpemilu.org, Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta)

Apa latar belakang Ainun membuat kawalpemilu.org?

"Kita menyambut ajakan KPU dan Presiden SBY untuk mengawal penghitungan suara. Kedua capres juga menyerukan untuk mengawal. Kita lihat datanya tersedia, dan secara teknologi informasi bisa dioprek ternyata," kata Ainun kepada Metrotvnews.com melalui sambungan telepon, Selasa (15/7/2014).

Dalam hal ini Ainun tidak sendiri. Dia dibantu dua programmer yang saat ini bekerja di perusahaan teknologi ternama di Silicon Valley, Amerika Serikat. "Perusahaannya kita sudah tahu semua. Dua orang programmer itu yang membuat programnya," ujar Ainun dalam logat Jawa yang kental.

Sayangnya kedua programmer itu enggan dimunculkan identitasnya. Yang jelas, kata Ainun, mereka membuat program dalam waktu dua hari. "Dan sejauh ini situs kawalpemilu.org yang paling canggih dalam menyajikan data pemilu," kata Ainun yang berasal dari Gresik, Jawa Timur ini.
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2...silicon-valley

Data yang Ditampilkan dari hasil olah informasi C1 KPU


source: http://www.kawalpemilu.org/#0


source: http://solusirfid.com/pemiluc1/graph2.php

-----------------------

Makanya, jangan curiga melulu kalo lihat ada orang jenggotan, jidatnya item dan celananya cingkrang!

Mereka ternyata juga bisa memberikan informasi yang cukup adil ke tengah masyarakat dalam kondisi yang sangat panas dan rawan seperti saat ini bagi keberlangsungan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, sehingga tidak perlu rame-rame lagi memperotes KPU, dan apalagi sampai bikin kekacauan segala. Emangnya siapa yang mau bikin kekisruhan pasca Pilpres itu?



emoticon-Matabelo
Diubah oleh chatarinne 16-07-2014 00:17
0
6.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan