comANDREAvatar border
TS
comANDRE
kawalpemilu.org Dimotori Juara Olimpiade & Programmer Silicon Valley


Metrotvnews.com, Jakarta: Situs kawalpemilu.org hadir dalam dua hari terakhir. Situs ini mengawal penghitungan suara di KPU dan menjadi salah satu rujukan utama publik. Siapa di balik hadirnya situs yang tampilannya sederhana namun canggih ini?

Adalah Ainun Najib sosok utama yang menginisiasi website tersebut. Ainun adalah alumnus Nanyang Technological University dan berdomisili di Singapura. Ainun juga pernah menjadi juara olimpiade matematika. Ia kini bekerja sebagai konsultan di sebuah perusahaan teknologi informasi terkemuka. (Lihat: Real Count Kawalpemilu.org, Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta)

Apa latar belakang Ainun membuat kawalpemilu.org?

"Kita menyambut ajakan KPU dan Presiden SBY untuk mengawal penghitungan suara. Kedua capres juga menyerukan untuk mengawal. Kita lihat datanya tersedia, dan secara teknologi informasi bisa dioprek ternyata," kata Ainun kepada Metrotvnews.com melalui sambungan telepon, Selasa (15/7/2014).

Dalam hal ini Ainun tidak sendiri. Dia dibantu dua programmer yang saat ini bekerja di perusahaan teknologi ternama di Silicon Valley, Amerika Serikat. "Perusahaannya kita sudah tahu semua. Dua orang programmer itu yang membuat programnya," ujar Ainun dalam logat Jawa yang kental.

Sayangnya kedua programmer itu enggan dimunculkan identitasnya. Yang jelas, kata Ainun, mereka membuat program dalam waktu dua hari. "Dan sejauh ini situs kawalpemilu.org yang paling canggih dalam menyajikan data pemilu," kata Ainun yang berasal dari Gresik, Jawa Timur ini.

sumber
=========

udahlah, angkat orang ini aja jadi menkominfo selanjutnya emoticon-Shakehand2
jadi taun 2019 engga perlu nunggu 2 minggu lagi utk tau hasil pemilu emoticon-Smilie
0
18.7K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan