Kaduhung2012Avatar border
TS
Kaduhung2012
BENARKAH : Rᴏɴᴀʟᴅᴏ-Mᴇssɪ Lᴀᴡᴀɴ ᴅɪ Lᴀᴘᴀɴɢᴀɴ, Sᴇᴊɪᴡᴀ Dᴜᴋᴜɴɢ Pᴀʟᴇsᴛɪɴᴀ?
BENARKAH : Ronaldo-Messi Lawan di Lapangan, Sejiwa Dukung Palestina?
mudah mudahan ga emoticon-Blue Repost ya gan

]


Senin, 19/11/2012, TVOne memberitakan para pemain sepakbola yang mengutuk serangan Israel dan mendukung Palestina, diantaranya yg dimuat adalah Messi, dimana Messi diberitakan tertangkap kamera memegang kaos yang bertuliskan (Save) Free Palestina. Video berita ini dapat dilihat pada video.tvonenews.tv dengan judul: Ronaldo-Messi Lawan di Lapangan, Sejiwa Dukung Palestina

]


Rival Messi, Cristiano Ronaldo bahkan jauh sebelumnya mendukung perjuangan warga Palestina. Musim lalu pemain terbaik dunia ini melelang sepatu emasnya senilai Rp. 19 milyar dan dana yang didapat untuk membangun sekolah di Gaza Palestina. Ronaldo juga pernah datang langsung ke Gaza untuk memberikan dukungan moral bagi warga khususnya anak-anak.

]


Selain itu pemain sepakbola lain adalah Frederic Kanoute. Aksi dukungannya untuk Palestina adalah saat pertandingan sepakbola melawan Devortivo La Coruna di ajang Copa Del Rey (8/1/2009). Usai menjaringkan bola ke gawang lawan, striker asal Mali itu membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "Palestine". Ini tentu saja dimaksudkan sebagai dukungan pada Palestina yang tengah digempur oleh pasukan Israel di Gaza. Gara-gara selebrasinya ini, wasit langsung mengganjar kartu kuning untuknya. Federasi Sepak Bola Spanyol (REF) juga memberlakukan denda kepada Kanoute sebanyak 3000 euro atau sekitar Rp. 45 juta.

Kemudian adalah legenda sepakbola dunia Diego Maradona, mengatakan bahwa dirinya adalah "penggemar terbesar dan pendukung rakyat Palestina", demikian katanya dalam salah satu komentar langka dari dirinya tentang Timur Tengah.

"The biggest fan and supporter of the Palestinian people," sebagaimana dikutip dari Al Arabiya.
"Ini pendirian saya dan saya tidak akan pernah menyerah. Saya tidak peduli kalau ada yang marah (dengan prinsip saya_red), " kata Maradona kepada kantor berita DPA di Dubai, Senin lalu, (05/03/2012).
Ia menambahkan bahwa ia sangat respek terhadap rakyat Palestina, sembari mengatakan bahwa ia juga "bersimpati dengan mereka dan berpikir bahwa mereka membutuhkan dukungan setiap orang."
Pada bulan Agustus tahun lalu, bintang sepak bola Argentina ini menerima syal hitam-putih Palestina dari penggemarnya. Dia memeluk fansnya itu dan mengucapkan terima kasih, sebelum memberikan tanda kemenangan dan berkata ke arah kamera "Viva Palestina."
----------------------------
Entah tidak memeriksa kebenaran dan memeriksa sumber yang jelas, dalam berita TVOne jelas disebutkan nama Messi dimasukkan sebagai nama pertama pemain sepakbola yang mendukung Palestina, namun siapa sangka bahwa berita Messi memberikan dukungan terhadap Palestina itu adalah berita HOAX semata karena pemberitaannya didasarkan pada gambar (yang katanya) tertangkap kamera memegang kaos yang bertuliskan (Save) Free Palestina yang sebenarnya adalah hasil rekayasa.

[/SPOILER]
][/SPOILER]

GAMBAR FAKE emoticon-No Sara Please

Terlepas dari pemberitaan TVOne, foto-foto ini memang telah banyak sekali beredar dan di-reposting oleh banyak orang yang memiliki sentimental terhadap sebuah klub sepak bola yang agak-agak pribadi, tapi kurang mengerti dunia digital. Disamping itu rivalitas dengan Cristiano Ronaldo yang namanya sudah tercatat sebagai salah satu dari sekian pemain sepakbola yang secara nyata atau riil mendukung Palestina juga menjadi pemicu fans Messi yang seolah tidak mau kalah ingin bintangnya sebagai pendukung Palestina sehingga membuat foto palsu dan membuat berita Hoax di dunia maya.emoticon-Sorryemoticon-Sorry

jangan di bata ya gan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (S) , kalo boleh minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
0
3.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan